Koridor 13 Transjakarta Beroperasi Hingga Jam Tujuh Malam

Djarot Saiful Hidayat mengatakan hingga saat ini belum mendapat laporan hasil evaluasi uji coba kemarin.

Senin, 14 Agustus 2017 | 11:42 WIB
Koridor 13 Transjakarta Beroperasi Hingga Jam Tujuh Malam
Uji coba Koridor 13 Transjakarta rute Ciledug-Tendean dan Ciledug-Ragunan, Jakarta, Minggu (13/8). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

PT. Transportasi Jakarta telah melakukan uji coba pengoperasin Transjakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean. Uji coba dengan penumpang telah dilakukan mulai kemarin.

Untuk hari ini, Senin (14/8/2017) koridor 13 hanya melayani rute Ciledug - Blok M, Ciledug - Pancoran Barat, dari pukul 5.00 -19.00 WIB dan Ciledug - Bundaran HI dioperasikan khusus hari kerja pukul 5.00 - 7.00 WIB.

Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan hingga saat ini belum mendapat laporan hasil evaluasi uji coba kemarin.

"Secara prinsip akan kita resmikan 16 Agustus. Sampai dengan operasinya sampai jam 7 malam," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/8/2017).

Djarot menjelaskan, pengoperasian Transjakarta koridor 13 baru sampai dengan jam tujuh malam karena ada masalah soal lampu penerangan jalan yang belum terpasang seluruhnya. Hal ini dikarenakan pemenenang lelang lampu dianggap wanprestasi karena tidak kunjung melakukan pengkerjaan.

Pemerintah DKI memutuskan melakukan putus kontrak dengan kontraktor tersebut. Dan pemenang kedua yang ditunjuk untuk melakukan pengkerjaan.

"Saya bilang siapapun pelaksana, saya nggak kenal, blacklist. Karena dia coba-coba, nggak bisa, nggak mau kerja. Sehingga bisa langsung kita kerjakan pemasangan lampunya," kata Djarot.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI