Rifda Akhiri Penantian Emas Tim Senam Indonesia di SEA Games

Medali kelimanya di pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-29.

Rizki Nurmansyah Suara.Com
Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:10 WIB
Rifda Akhiri Penantian Emas Tim Senam Indonesia di SEA Games
Pesenam artistik putri Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8). [Antara]

Suara.com - Medali emas yang dinanti-nanti kontingen senam Indonesia akhirnya datang. Adalah pesenam putri Rifda Irfanaluthfi yang menyumbang medali emas pertama cabang senam bagi Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Atlet berusia 17 tahun ini memastikan membawa pulang medali emas dari senam artistik nomor balok keseimbangan (balance beam) dengan total nilai 13.125.

Disusul kemudian oleh pesenam tuan rumah Tan Ing Yueh yang meraih total nilai 13.100. Sementara, medali perunggu diraih atlet Fililina, Kaitlin De Guzman.

Bagi Rifda, ini medali kelimanya di pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-29. Sebelumnya, dia telah meraih satu perak dan tiga perunggu.

Perak diraih Rifda pada senam artistik nomor kuda lompat. Sedangkan, medali perunggu didapatnya dari masing-masing nomor palang bertingkat, lantai, dan tim keseluruhan.

Rifda mengaku terkejut bisa mempersembahkan medali emas dari nomor balance beam. Pasalnya, dia justru menargetkan medali emas dari nomor lantai.

"Ini kejutan bagi saya mendapat emas di balok keseimbangan karena target saya justru di lantai," kata Rifda seusai acara pengalungan medali di Mitec, Kuala Lumpur, dikutip dari Antara.

"Tapi bagaimanapun saya senang bisa mendapat emas di sini di Malaysia ini, ini emas pertama saya di SEA Games," tambahnya.

Ketika disinggung tentang penampilannya di SEA Games Malaysia dibanding dengan SEA Games sebelumnya, Rifda mengatakan beda.

"Di SEA Games kali ini penampilannya lebih bagus dan lebih rapih dibanding sebelumnya," ucapnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI