Alexa

ADP Pecah Kebuntuan Medali Balap Sepeda Indonesia di SEA Games

Rizki Nurmansyah
Logo SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. [Dok.kualalumpur2017]
Logo SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. [Dok.kualalumpur2017]

Diharapkan jadi pembuka kran medali bagi kontingen balap sepeda Indonesia.

Suara.com - Pebalap sepeda putri Indonesia, Ayustina Delia Priatna, memecahkan kebuntuan medali kontingen balap sepeda Merah Putih di SEA Games 2017. Ayu membawa pulang medali perunggu pada nomor road race mass start yang berlangsung di Bandar Baru, Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Bagi kontingen balap sepeda, pencapaian Ayu yang menyumbang medali pertama dari balap sepeda, pantas diapresiasi karena diharapkan mampu membuka jalan medali setelah beberapa nomor sebelumnya seperti tim putra, kontingen Indonesia belum bisa bicara banyak.

"Semoga ini bisa menjadi pembuka pundi-pundi medali berikutnya untuk balap sepeda. Yang jelas, perjuangan untuk meraih medali ini membutuhkan kerja keras dan semangat tinggi," kata Manajer Tim Balap Sepeda, Budi Saputra, dikutip dari Antara.

Pada nomor road race putri, Indonesia menurunkan dua pebalap yaitu Ayustina Delia Priatna dan Maghfirotika Marenda. Kedua pebalap ini berdasarkan catatan waktu yang ada tidak jauh berbeda hasilnya yaitu 3:14:16 dalam lomba yang menempuh jarak 101,5 km.

Sementara medali emas diraih pebalap sepeda Vietnam, Nguyen Thi That, sedangkan medali perak jadi milik atlet tuan rumah Jupha Somnet.

Menurut Budi, perjuangan dua pebalap Indonesia ini luar biasa. Apalagi keduanya harus menghadapi kuatnya pebalap asal Vietnam, Malaysia maupun Thailand yang jelas memiliki jam terbang yang tinggi. Strategi menjadi kunci utama dalam meraih medali ini.

"Memang benar. Strategi dan instruksi untuk tidak lepas dari pebalap terdepan bisa dijalankan dengan baik hingga 2 km terakhir. Maghfirotika menarik Ayu untuk bisa break away. Dan hasilnya Ayu melesat dengan pebalap Vietnam dan Malaysia," tuturnya, menjelaskan.

Setelah kran medali terbuka, balap sepeda akan terus mengincar medali yang salah satunya lewat individual road race putra.

Ada beberapa nama yang telah disiapkan seperti Aiman Cahyadi, Dadi Suryadi, Erik Andriano hingga Robin Manullang.

Cabang balap sepeda pada SEA Games 2017 memang harus berhadapan dengan pebalap handal. Namun, pada kejuaraan dua tahunan ini balap sepeda bertekad meraih hasil terbaik yang salah satunya lewat nomor BMX.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS