Rangkuman SEA Games, Ini Persebaran Perolehan Medali Indonesia

Gagal capai target posisi empat besar dan raih 55 medali emas.

Rizki Nurmansyah Suara.Com
Kamis, 31 Agustus 2017 | 08:57 WIB
Rangkuman SEA Games, Ini Persebaran Perolehan Medali Indonesia
Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama kontingen Indonesia yang berangkat ke SEA Games 2017 Malaysia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8/2017). [Antara/Puspa Perwitasari]

Suara.com - SEA Games 2017 telah resmi ditutup pada, Rabu (30/8/2017) malam waktu setempat, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Penutupan dilakukan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Pada pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-29 ini, Indonesia gagal mencapai target menghuni empat besar klasemen perolehan medali. Tidak hanya itu, target meraih 55 medali emas juga meleset.

Kontingen Indonesia hanya menempati peringkat kelima dengan perolehan 38 medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu. Medali emas yang didapat Merah Putih datang dari 17 cabang olahraga.

Cabang atletik jadi yang paling banyak menyumbang medali emas, yakni lima emas. Namun, raihan emas tersebut didapat dari 45 nomor pertandingan yang dimainkan di cabang atletik.

Beberapa cabang olahraga gagal memenuhi target emas yang ditetapkan pemerintah. Salah satunya cabang sepakbola.

Evan Dimas dan kawan-kawan hanya berhasil membawa pulang medali perunggu usai mengalahkan Myanmar, 3-1, pada perebutan tempat ketiga, Selasa (29/8/2017).

Kegagalan meraih emas tak lepas dari kekalahan menyakitkan 0-1 dari tuan rumah Malaysia di semifinal, tiga hari sebelumnya.

Berikut persebaran perolehan medali yang diraih Indonesia pada SEA Games 2017 yang berlangsung 19-30 Agustus lalu.

Cabang Olahraga

Emas

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI