BRI Apresiasi Atlet Karate Berprestasi Pada Sea Games 2017

Hingga kini BRI konsisten memberikan dukungan dalam pengembangan diri para atlet karate.

Adhitya Himawan Suara.Com
Minggu, 24 September 2017 | 13:47 WIB
BRI Apresiasi Atlet Karate Berprestasi Pada Sea Games 2017
Karateka putra Indonesia Iwan Bidu Sirait kalahkan karateka putra Filipina John Paul Bejar dalam perebutan medali emas karate nomor kumite -55 Kg putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8). [Antara]

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus menguatkan komitmennya untuk mendukung raihan prestasi para atlet muda karate Indonesia dalam berbagai ajang pertandingan di dalam dan luar negeri. Setelah 7 tahun menjadi Bapak Angkat cabang olahraga karate di Indonesia, hingga kini BRI konsisten memberikan dukungan dalam pengembangan diri para atlet karate agar dapat mencapai prestasi terbaik yang mengharumkan nama bangsa.

Setelah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antaraBRI dan PB-FORKI mengenai dukungan Bank BRI dalam pengembangan cabang olahraga karate Indonesia beberapa waktu lalu, kali ini BRI memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berhasil memperoleh berbagai medali dalam Sea Games 2017. Sebagai gambaran, kontingen karate Indonesia telah memperoleh 13 medali dalam ajang Internasional Seagames 2017 lalu, yang terdiri dari 3 medali emas, 3 medali perak, dan 7 medali perunggu.

Tepat dalam acara Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI – V tahun 2017 yang dibuka pada Jumat (22/9/2017) oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo, di Gedung Olahraga A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, BRI menyerahkan apresiasi senilai total Rp.100 juta rupiah kepada tim atlet karate Sea Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Apresiasi ini, sebagai bukti konsistensi Bank BRI yang berkomitmen untuk mendukung aktivitas PB-FORKI. Suprajarto mengungkapkan bahwa apresiasi ini adalah pembinaan, sekaligus motivasi bagi para atlet muda karate Indonesia untuk terus menyumbangkan berbagai prestasi membanggakan bagi bangsa dan Negara. Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang sekaligus bertindak sebagai ketua umum PB-FORKI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan BRI selama ini. BRI dinilai selalu hadir dalam berbagai aktivitas FORKI khususnya dalam berbagai capaian prestasi para atlet karate Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama BRI Suprajarto juga menerima penghargaan dari PB-FORKI karena telah dianggap memberikan kontribusi besar bagi olahraga karate nasional. Suprajarto menerima anugerah DAN 5 kehormatan Institut Karate-DO Indonesia (INKAI) yang disabukkan langsung oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Disaksikan oleh dewan guru INKAI, Suprajarto resmi memiliki salah satu gelar tertinggi di perguruan INKAI dan sekaligus bagian keluarga besar PB-FORKI.

“Ini merupakan kehormatan bagi saya pribadi dan bagi BRI. Gelar ini sebagai penanda bahwa BRI akan selalu mendukung pengembangan prestasi karate di Indonesia. Gelar ini membawa nilai-nilai filosofis Bushido, yaitu kesungguhan, keberanian, kebajikan, penghargaan, kejujuran, kehormatan, dan kesetiaan yang relevan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari,’’ tutur Suprajarto.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

PRESS RELEASE

TERKINI