Luis Milla Ungkap Resep Timnas Indonesia U-23 Cukur Laos

Garuda Muda menghabisi Laos U-23 3-0 di Stadion Patriot.

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 06:00 WIB
Luis Milla Ungkap Resep Timnas Indonesia U-23 Cukur Laos
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla. [Suara.com / Adie P]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, membeberkan resep timnya membantai Laos U-23 dengan skor 3-0 pada laga babak penyisihan Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam. Meski pesta gol, menurut Milla para pemain belakangnya justru berperan besar atas kemenangan impresif Garuda Muda ini.

Milla menyatakan, duet centre-back Hansamu Yama dan Ricky Fajrin tampil sangat baik di laga tadi malam. Keduanya mampu membuat para attacker Laos U-23 mati kutu. 

"Kita ketahui, pertandingan lawan Laos tadi sama seperti kemarin (saat Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Timnas Palestina U-23 dengan skor 1-2 di laga kedua Grup A). Kurang lebih kita kuasai pertandingan, tapi kali ini kuncinya itu kami bermain lebih hati-hati karena ada penyerang mereka (Laos) menggantung di depan," buka Milla.

"Mungkin kunci pada pertandingan ini adanya marking dari Hansamu dan Ricky. Mereka main brilian. Kami kokoh di pertahanan, karena itu kami bisa mencetak gol secara leluasa," sambung eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

Pada laga yang disaksikan langsung oleh kurang lebih 29.000 penonton itu, Milla sendiri terlihat sangat aktif di pinggir lapangan. Pelatih asal Spanyol itu sering memberikan instruksi kepada Evan Dimas dan kawan-kawan. 

Milla pun menyebut hal itu sebagai hal yang wajar dilakukan. Hal ini berbeda dengan sikap yang ditunjukkannya ketika menangani Timnas U-23 di SEA Games 2017 lalu, di mana sang juru taktik terlihat lebih pasif di touchline. 

"Tidak ada yang beda dengan gaya saya, itu semua tergantung pertandingan. Saya harus mengarahkan pertandingan dan memberikan informasi kepada para pemain," jelasnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BOLA

TERKINI