Indonesia Posisi 4 Asian Games 2018, Puan : Alhamdulillah 31 Emas

Puan mengatakan jika perolehan medali Indonesia telah melampaui jumlah yang ditargetkan.

Senin, 03 September 2018 | 19:57 WIB
Indonesia Posisi 4 Asian Games 2018, Puan : Alhamdulillah 31 Emas
Menko PMK Puan Maharani saat melepas Fun Run (1/7/2018). [Suara.com/Dian Rosmala].

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengaku puas dengan prestasi Indonesia yang menempati peringkat keempat perolehan medali Asian Games 2018.

Dalam ajang Asian Games ke-18 tersebut, Indonesia berada dibawah Cina, Jepang, dan Korea Selatan. Total, Indonesia meraih 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Puan mengatakan jika pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras selama gelaran Asian Games berlangsung.

Baca Juga: Menpora Jelaskan Kekurangan Asian Games 2018

Pada perhelatan empat tahun itu, Puan mengatakan jika perolehan medali Indonesia telah melampaui jumlah yang ditargetkan.

"Dengan target tersebut, Alhamdulillah bisa memperoleh 31 medali emas dan masuk dalam 4 besar. Atau menempati peringkat 4 di 5 besar," kata Puan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

"Tentu saja pemerintah melalui presiden sudah memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang jumlah totalnya 98 medali, untuk mendapatkan bonusya masing-masing," tambahnya.

Puan berharap para atlet Indonesia bisa mempertahankan atau meningkatkan prestasinya. Hal ini mengingat tak lama lagi akan ada pagelaran Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Bangkit dan suksesnya olahraga Indonesia, sudah memungkinkan Indonesia untuk ikut ke level yang lebih tinggi dalam dunia internasional," jelasnya.

Puan juga berharap sukses penyelenggaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang juga diikuti kesuksesan para atlet dalam panggung internasional.

suara hati ramadan 1445 H

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

SPORT

TERKINI