Ini Empat Kendaraan 'Kecil' Milik Daihatsu

Arsito Hidayatullah | Deni Yuliansari
Ini Empat Kendaraan 'Kecil' Milik Daihatsu
Daihatsu memperkenalkan tak kurang dari empat varian mobil konsep terbaru mereka di ajang pameran GIIAS 2015 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, seperti terlihat Kamis (21/8/2015). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

'Kei car' ini merupakan kendaraan dengan kapasitas mesin di bawah 1.000 cc.

Suara.com - Agen pemegang merek (APM), Daihatsu di Indonesia yakni PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) membawa empat kendaraan 'kecil' atau kei-car langsung dari Jepang.

Empat kendaraan tersebut adalah Cocoa dengan eksterior dan interior berwarna pink muda, Wake dengan eksterior hijau army, Wave dengan eksterior putih serta Hi-Jet yang merupakan kendaraan komersial pikap.

Empat kendaraan tersebut merupakan kendaraan display di Booth Daihatsu menemani kendaraan yang memang ikut dipajang seperti mobil konsep FX dan FT.

"Kami memamerkan empat kendaraan kei car yang sudah dijual di Jepang,"kata Presiden Direktur PT. ADM, Sudirman MR di ICE.

Kendaraan kecil atau kei car ini merupakan kendaraan dengan kapasitas mesin dibawah 1000 cc. Keempat kendaraan yang hadir menggunakan mesin 600 cc.

Berdasarkan pantauan Suara.com, mobil ini menyita cukup banyak perhatian dari pengunjung booth Daihatsu.

Sebagian besar penasaran dengan bagian interior serta kenyamanan kendaraan pada baris kedua.

"Mobilnya lucu. Imut, kecil dan warnanya yang Cocoa itu juga lucu," kata salah satu pengunjung yang sibuk naik turun mencoba kursi bagian depan dan belakang.