Miss Auto Show GIIAS Buktikan SPG Tak Sekadar Cantik

Arsito Hidayatullah | Deni Yuliansari
Miss Auto Show GIIAS Buktikan SPG Tak Sekadar Cantik
Gelaran ajang Miss Auto Show GIIAS 2015 di ICE, BSD, Tangerang, Senin (24/8/2015). [Suara.com/Deny Yuliansari]

Kontestan ajang ini dinilai oleh sejumlah juri yang kompeten dan profesional.

Suara.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kali ini juga menghadirkan acara Miss Auto Show GIIAS 2015. Acara ini khusus diikuti oleh para sales promotion girl (SPG) dari Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadi peserta pameran GIIAS.

Menurut Project Head GIIAS 2015, Abiyoso Wietono, lebih dari sekadar kontes fisik, ajang ini sekaligus untuk membuktikan bahwa SPG bukan hanya sebatas cantik saja.

"SPG bukan hanya penampilan saja, tapi juga (menyangkut) kemampuan lainnya seperti presentasi produk," ungkap Abiyoso, saat ditemui di ICE, Senin (24/8/2015).

Salah seorang SPG dari 112 peserta Miss Auto Show kali ini, Maria yang merupakan juga Lexus Lady, menyebut bahwa sebelum melakukan pekerjaan sebagai SPG, pihak APM telah memberikan pembekalan kepadanya mulai dari masalah produk hingga kepribadian.

"Di tengah training, kami juga sedikit diberikan info dan pengetahuan soal Miss Auto Show. Kemudian juga diberi pelatihan bagaimana mempresentasikan produk dengan baik, bagaimana bersikap, dan pengetahuan umum lainnya," tuturnya kepada Suara.com.

Ajang Miss Auto Show GIIAS 2015 sendiri mendatangkan sejumlah juri penilai yang kompeten dan profesional. Di antaranya seperti mantan None Jakarta Timur 2014, perwakilan dari media televisi, serta dari media cetak otomotif, yang bakal menilai sikap, kemampuan dan pengetahuan produk kontestan.

Di ajang ini, dari seluruh peserta yang ikut audisi, akan dipilih 15 peserta sebagai finalis. Mereka kemudian akan bersaing di panggung utama GIIAS 2015 pada 29 Agustus mendatang.