Daihatsu Jual 482 Mobil Setelah 10 Hari di GIIAS

Liberty Jemadu | Deni Yuliansari
Daihatsu Jual 482 Mobil Setelah 10 Hari di GIIAS
Salah satu mobil Daihatsu Ayla 'limited edition' di GIIAS 2015, Senin (24/8/2015). [Suara.com/Deny Yuliansari]

Hanya 72 unit Xenia yang terjual.

Suara.com - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, berhasil menjual 482 unit mobil selama 10 hari berpameran di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

"Itu data sampai pukul 12.00 WIB siang ini," kata Marketing and CR Division Head, PT. Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, Minggu (30/8/2015).

Dalam pameran yang dimulai pada 20 Agustus itu, sebanyak 170 unit Ayla sudah terjual. Ayla adalah model paling laris dari jajaran Daihatsu. Di urutan kedua ada Terios yang laku sebanyak 99 unit. Dua mobil ini mengalahkan mobil anyar Daihatsu, Great Xenia yang baru diluncurkan awal bulan ini.

"Produk terbaru kami, Daihatsu Great Xenia terpesan sebanyak 72 unit atau 15 persen," kata Hendrayadi.

Hendra mengaku tidak memasang target tinggi dan bahkan menyebut hanya berharap bisa menyamai penjualan selama pameran tahun lalu.

"Mengingat tempat yang baru, kami bahkan tidak terlalu yakin dengan penjualan. Kalau bisa 10 persen lebih sedikit dari penjualan pameran tahhn lalu pun kami sudah senang," katanya.

Penjualan Daihatsu pada gelaran yang sama tahun lalu dengan periode yang sama, lanjut Hendra, sama persis dengan jumlah pemesanan tahun ini.

"Kalau total 11 hari sampai selesai tahun lalu itu kami mendapat 582 unit. Dan kami perkirakan bahwa angkanya tahun ini tidak akan jauh berbeda," tutup dia.