Kenalkan Budaya Indonesia, Bank Mandiri Dukung I La Galigo

Bank Mandiri juga menjadi sponsor utama perhelatan Bali Collection Festival .

Jum'at, 12 Oktober 2018 | 13:36 WIB
Kenalkan Budaya Indonesia, Bank Mandiri Dukung I La Galigo
Bank Mandiri mendukung pergelaran epos I La Galigo di ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group. (Dok: Bank Mandiri)

Suara.com - Bank Mandiri mendukung pergelaran epos I La Galigo di ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group. Pentas seni yang diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif ini diselenggarakan di Peninsula Island, Kawasan Nusa Dua, pada 8-14 Oktober 2018, untuk menyemarakkan IMF-World Bank Annual Meeting.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, pergelaran I La Galigo bertujuan untuk menunjukkan keragaman seni budaya Indonesia pada momen pertemuan internasional tersebut.

"Selain menyediakan layanan transaksi keuangan, kami juga mendukung pementasan I La Galigo bagi para delegasi dan partisipan IMF-Wolrd Bank Annual Meeting," kata Rohan.

Epos I La Galigo mengisahkan kepahlawanan Sawerigading, yang pertama kali dipanggungkan pada 2004 di Esplanade, Singapura, kemudian dipentaskan di Broadway, distrik teater di Kota New York. I La Galigo sendiri merupakan naskah kuno yang terdiri 360 ribu bait, dengan lima pasang kalimat, pada setiap baitnya.

Selama penyelenggaraan IMF-World Bank Annual Meeting, panggung untuk I La Galigo dibangun secara khusus di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, yang dilengkapi tata cahaya dan suara canggih.

Pada penyelenggaraan IMF-World Bank Summit, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan, diantaranya melalui penempatan layanan keuangan yang akan dibutuhkan para delegasi, seperti penempatan 6 ATM di sekitar Bali Nusa Dua Conference Center, yang menjadi lokasi utama IMF-WB Annual Meeting 2018, serta 2 unit money changer di kawasan Bali Collection Nusa Dua, untuk memudahkan delegasi bertransaksi.

Bank Mandiri mendukung pergelaran epos I La Galigo di ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group.  (Dok: Bank Mandiri)
Bank Mandiri mendukung pergelaran epos I La Galigo di ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group. (Dok: Bank Mandiri)

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga telah menempatkan mesin EDC Mandiri di hotel-hotel yang menjadi official partner event tersebut di kawasan Nusa Dua. Secara keseluruhan, para delegasi dapat memanfaatkan 446 ATM dan layanan money changer di 54 kantor cabang jika ingin bertransaksi di Bali.

Bank Mandiri juga menjadi sponsor utama perhelatan Bali Collection Festival selama September – Desember 2018. Khusus event ini, perseroan akan menempatkan EDC pada seluruh tenant yang ikut mengisi kegiatan tersebut.

Di Pavilion Indonesia, Bank Mandiri menghadirkan penenun yang menjadi binaan Rumah Kreatif BUMN serta menempatkan 10 mesin EDC Merah Putih, yang bisa digunakan oleh pemegang kartu debit/kredit bank-bank milik negara.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI