Bambang Soesatyo : Pemindahan Ibu Kota Perlu Dikaji

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Dok : DPR).
Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Dok : DPR).

Kalimantan menjadi salah satu opsi lokasi ibu kota negara yang baru.

Suara.com - Presiden Joko Widodo menggaungkan rencana pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa, yang sebelumnya pernah digagas Presiden RI pertama, Soekarno puluhan tahun silam. Ketua DPR, Bambang Soesatyo menanggapi baik rencana itu, namun pemerintah disarankan melakukan kajian lebih dalam sebelum ditetapkan menjadi sebuah kebijakan.

“Terkait rencana atau wacana  pemerintah untuk memindahkan ibu kota keluar Jawa, tentu kami di DPR menyambut baik gagasan itu. Namun perlu kajian mendalam agar wacana itu matang,” jelas Bamsoet, sapaan akrabnya, usai buka puasa bersama Presiden, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Kajian itu, lanjut politisi Partai Golkar tersebut, harus melibatkan sejumlah pakar dan pihak lainnya. Dengan demikian, rencana pemindahan ibu kota benar-benar matang dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Jokowi dilaporkan telah melakukan kunjungan kerja untuk meninjau wilayah, yang digadang-gadang cocok menjadi lokasi ibu kota negara yang baru. Kalimantan menjadi salah satu opsi lokasi ibu kota negara yang baru.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS