DPR Minta Kepolisian Tingkatkan Keamanan Jelang Idul Fitri

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
DPR Minta Kepolisian Tingkatkan Keamanan Jelang Idul Fitri
Anggota Komisi III Wihadi Wiyanto. (Dok : DPR).

Masyarakat sebaiknya tak menggunakan motor saat mudik, terutama untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Suara.com - Komisi III DPR mengunjungi Polda Metro Jaya untuk membahas beberapa isu keamanan menjelang Idul Fitri 1440 H. Kunjungan ini dalam rangka membahas pengamanan arus mudik maupun pengamanan ibu kota saat mudik.

Anggota Komisi III, Wihadi Wiyanto mengungkapkan, peran Polda Metro sangat besar karena di sinilah awal mula arus mudik dimulai, terutama pengamanan rumah saat ditinggal penghuninya.

“Kita lihat, yang namanya mudik, banyak warga Jakarta ke luar daerah dan saya kira, ada satu hal yang harus diperhatikan Polda Metro, yakni masalah keamanan perumahan yang kosong,” ujarnya, saat kunjungan ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (27/5/2019).

Tak hanya keamanan, Wihadi juga menuturkan, pengendara sepeda motor harus menjadi perhatian kepolisian karena hampir sebagian besar kecelakaan terjadi saat mnereka mudin dengan sepeda motor.  Ia meingatkan, agar masyarakat tidak menggunakan motor saat mudik, terutama untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Serahkan Ribuan Paket Sembako di bagi Karyawan DPR

“Sejumlah jalan reguler juga tidak layak untuk dipakai pemudik bermotor dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saya minta Polda Metro untuk memperhatikan langkah-langkah pencegahan kecelakaan hingga meningkatkan fasilitas pemudik yang menggunakan sepeda motor,” terang Wihadi.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy menuturkan, pihaknya sudah mempersiapkan rencana peningkatan keamanan menjelang dan pasca Idul Fitri. Sejumlah rencana sudah ia susun dan ia pastikan, perayaan Idul Fitri akan berjalan aman.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI