Komisi IX Imbau Pemerintah Segera Salurkan Bansos bagi Para Buruh

Fabiola Febrinastri
Komisi IX Imbau Pemerintah Segera Salurkan Bansos bagi Para Buruh
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene. (Dok : DPR)

Hari Buruh tahun ini, yang diperingati setiap 1 Mei terasa lebih memprihatinkan.

Suara.com - Momentum Hari Buruh tahun ini, yang diperingati setiap 1 Mei terasa lebih memprihatinkan, karena terdampak langsung dengan lesunya dunia usaha akibat pandemi Virus Corona (Covid-19). Pemerintah diimbau segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi para buruh.

Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene menyampaikan hal ini dalam rilisnya, Jumat (1/5/2020).

"Saya meminta pemerintah untuk secepatnya menyalurkan bantuan sosial buat saudara-saudara buruh, mulai dari BLT, sembako, relaksasi kredit, sampai dengan beasiswa buat anak-anaknya,” pinta Felly.

Legislator dapil Sulawesi Utara itu juga menyerukan kepada BP Jamsostek untuk secepatnya merealisasikan hak buruh yang sudah mengajukan klaim. Info sementara yang ia terima, pelayanan administrasinya tidak maksimal, sehingga menyebabkan lama waktu dalam proses pengurusan klaim, sementara setiap buruh harus menanggung biaya hidup keluarganya.

Baca Juga: Apresiasi Langkah Agustinus, DPR: Apakah Kursus Online Menguji Kompetensi?

Begitu juga untuk pekerja migran yang masih di negara penempatan agar diperhatikan, yang dipulangkan ke Tanah Air dan yang gagal pemberangkatan harus segera direalisasikan hak jaminan sosialnya.

“Saya menyampaikan, selamat Hari Buruh, mari kita berjuang bersama untuk kesejahteraan saudara-saudara buruh. Hidup buruh," ucap politisi Partai NasDem itu, mengakhiri rilisnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI