Azis Syamsuddin Dorong TNI AU Ikuti Perkembangan Teknologi

Fitri Asta Pramesti
Azis Syamsuddin Dorong TNI AU Ikuti Perkembangan Teknologi
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. (Dpk. DPR)

Azis berharap pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para prajurit TNI di tengah beban berat yang diembannya dalam menjaga keutuhan NKRI.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin berharap TNI AU dapat lebih menjaga NKRI dari masuknya ancaman negara lain melalui udara dengan berbagai macam cara yang dilakukan. Mengingat, Indonesia merupakan jalur yang dilalui penerbangan internasional sehingga perlu antisipasi adanya mata-mata dari pihak asing. 

Azis mendorong TNI AU kedepannya dapat lebih mengikuti perkembangan zaman secara teknologi agar tidak mengalami ketertinggalan oleh negara lain, baik dari sisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) maupun sarana dan prasarana lainnya. 

"Sehingga, TNI AU dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI mewujudkan TNI AU yang solid dan kuat serta memiliki kemampuan alusista yang unggul," ujar Azis, Kamis (8/4/2021).

Tak hanya itu, Azis mengharapkan pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para prajurit TNI di tengah beban berat yang diembannya dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga: DPR Minta Evakuasi Korban Bencana NTT dan NTB Tetap Terapkan Prokes

"Kesejahteraan prajurit harus diperhatikan, sehingga prajurit dapat lebih semangat dan hidup layak" tegas Azis.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) berharap, di hari ulang tahun ke-75 ini, TNI AU semakin menjadi sayap pelindung tanah air Indonesia. "Semoga di usia yang semakin dewasa, TNI AU semakin maju dan profesional serta dapat menjaga kedaulatan NKRI seutuhnya," ujar Azis.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI