Badut Jadi Single ke-5 Meiska Adinda, Cerita soal Mencintai sampai Bodoh

Rencananya, "Badut" juga akan dimuat dalam album perdana Meiska Adinda yang akan dirilis di 2024 ini.

Ferry Noviandi Suara.Com
Kamis, 25 April 2024 | 02:45 WIB
Badut Jadi Single ke-5 Meiska Adinda, Cerita soal Mencintai sampai Bodoh
Meiska Adinda. [Sony Music]

Suara.com - Penyanyi Meiska Adinda kembali merilis lagu kelima. Berjudul "Badut", single terbaru Meiska memiliki cerita yang menarik dan relate dengan kisah cinta banyak orang.

"Badut" dalam lagu mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa berpikir dengan jernih saat mencintai seseorang. Sudah begitu besar memberikan perhatian, tetapi si pacar malah seolah tak menanggapi dan hanya menjadi penghibur.

"Ceritanya tentang cewek yang terlalu sayang dengan pacarnya sampai akhirnya menjadi bodoh karena mau jungkir-balik menemani si cowok, yang masih punya trauma masa lalu. Istilahnya, cewek ini menjadi 'badut' yang menghibur si cowok di masa-masa sakitnya saja," kata Meiska Adinda, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Meiska Adinda [Sony Music]
Meiska Adinda [Sony Music]

"Badut" diciptakan oleh Raguel Lewi, Mytha Lestari, Andre Lizt, dan Eltrande. Meiska sendiri iku berperan menyumbangkan lirik dalam lagu ini. Genrenya pun kembali lagi ke keahlian Meiska yaitu pop ballad, setelah sebelumnya sempat mengusung pop RnB di single keempat, "Telat Cemburu".

"Orang-orang sudah sering nanya ke aku, kapan lagi bikin lagu pop ballad karena itu aku memilih lagu ini sebagai single kelima. Mengingat genre ini sudah sering aku nyanyikan, jadi proses dari awal sampai rekamannya sendiri tidak mengalami hambatan yang berarti," ujar penyanyi kelahiran Denpasar, Bali 20 Mei 2003 ini.

BACA JUGA: Meiska Adinda Cerita tentang Cewek Redlfag di Lagu Telat Cemburu

Meiska mengakui tak menemui banyak kesulitan selama proses penggarapan lagu "Badut". "Prosesnya cukup cepat, mulai dari dikasih draft lagu, workshop online, hingga akhirnya rekaman di Jakarta. Syukurlah, semua berjalan lancer," imbuh Meiska Adinda.

Meiska Adinda mengaku sangat senang lagu kelimanya akan dirilis pada 26 April 2024. Sampai single kelima, Meiska mengaku mendapat banyak pelajaran penting, karena telah berkolaborasi dengan sejumlah orang-orang bertalenta yang membuatnya terus berkembang.

BACA JUGA: Abeliano Merilis 'Hoping You'll Be Mine', Sebuah Harapan Untuk Romansa yang Baru

"Tentunya senang banget karena akhirnya mencapai single kelima. Dalam perjalanannya, aku bisa bekerja sama dengan banyak orang dan mencoba genre lain. Banyak ilmu yang aku dapat dan membantu perkembangan musikku, mulai dari penulisan lirik, notasi, dan lain-lain. Lebih senang lagi karena ternyata orang-orang menunggu karya-karya terbaru Meiska," tutur Meiska.

Kabarnya, "Badut" akan menjadi salah satu lagu yang akan dimuat di album perdananya, yang akan dirilis tahun. Namun sayangnya, Meiska tak mau banyak memberi bocoran mengenai album perdana ini.

Meiska Adinda. [Instagram]
Meiska Adinda. [Sony Music]

"Semua lagu yang akan dimasukkan ke album sudah lengkap dan direkam semua. Tinggal finishing aja. Mohon doanya semoga semua berjalan dengan lancar sampai saat perilisannya nanti," ucap Meiska.

Meiska pun berharap lagu "Badut" menjadi sebuah single yang disukai banyak orang dan terus memuluskan langkahnya di dunia musik Tanah Air.

"Semoga single kelima ku ini bisa menjadi teman di tengah kegalauan dan tidak bisa keluar dari kepala atau hati orang-orang yang mendengar. Ayo, hafalin liriknya supaya kita bisa nyanyi sama-sama saat Meiska live perform nanti," tutur Meiska Adinda.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ENTERTAINMENT

TERKINI