INFOGRAFIS: Tak Usah Khawatir, Ini Panduan Belanja Selama Pandemi Covid-19

Cara aman belanja di supermarket saat pandemi Covid-19.

Vania Rossa Suara.Com
Sabtu, 04 April 2020 | 08:00 WIB
INFOGRAFIS: Tak Usah Khawatir, Ini Panduan Belanja Selama Pandemi Covid-19
Panduan Belanja Selama Pandemi Covid-19

Suara.com - Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, urusan belanja tak lagi mudah dan sederhana seperti biasanya. Berbelanja kini merupakan aktivitas berisiko tinggi, karena selain membuat Anda harus berada dekat dengan orang lain, Anda juga berisiko membawa produk-produk yang mungkin sudah terpapar dengan virus corona.

Meski begitu, bukan berarti Anda tak bisa pergi berbelanja sama sekali. Charlotte Baker, DrPH, MPH, asisten profesor epidemiologi di Virginia-Maryland College of Veterinary Medicine mengatakan bahwa risiko terbesar kita adalah kontak dekat dengan seseorang yang sedang sakit. Maka dari itu, penting untuk menjaga jarak sekitar dua meter dari orang lain.

"Jangan takut meminta orang lain untuk mundur apabila terlalu dekat dengan Anda saat mengantre. Atau tunggu beberapa saat untuk mengambil barang jika orang lain berada di tempat barang tersebut," katanya, dikutip dari Healthline.

Berikut adalah infografis panduan belanja selama pandemi Covid-19 untuk meminimalkan risiko penularan atau penyebaran virus corona.

Panduan Belanja Selama Pandemi Covid-19
Panduan Belanja Selama Pandemi Covid-19

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

LIFESTYLE

TERKINI