Sisi Positif Corona, Viral Emak-emak Heboh Main Gobak Sodor di Jalan

Mereka berteriak ceria ketika berusaha menghalau seorang ibu-ibu yang lewat.

Selasa, 02 Juni 2020 | 08:35 WIB
Sisi Positif Corona, Viral Emak-emak Heboh Main Gobak Sodor di Jalan
Viral emak-emak heboh main gobak sodor di tengah jalan saat PSBB (Instagram)

Suara.com - Sekelompok ibu-ibu terlihat gembira bermain di tengah jalan setelah kabarnya daerah tersebut ditutup akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kejadian ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (1/6/2020).

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian dalam video viral itu terjadi di sekitar Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pasar Sumber Cirebon ditutup mulai Jumat (29/5/2020) setelah ditemukan dua pedagang yang positif Covid-19.

Dalam video tersebut, sekelompok ibu-ibu terlihat memainkan permainan tradisional gobak sodor atau galah asin di tengah jalan.

Beberapa emak-emak memakai daster sementara yang lain memakai kaus dan celana pendek.

Tampak ada tiga wanita yang berjaga agar pemain lain tidak lewat. Lalu, ibu-ibu yang lain berusaha melewati tanpa tertangkap.

Mereka berteriak ceria ketika berusaha menghalau seorang ibu-ibu yang lewat.

"[NOSTALGIA MASA KECIL] Salah satu sisi positif dari adanya penutupan jalan akibat PSBB. Kapan lagi emak-emak bisa seceria ini. Lokasi: Cirebon," tulis @makassar_iinfo.

Bahkan orang yang merekam video ini juga terdengar tertawa melihat tingkah para ibu yang bermain gobak dosor di tengah jalan.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI