Mengenal Ciri-ciri Seragam Petugas Haji Indonesia 2022, Jemaah Haji Wajib Tahu!

Para jemaah haji wajib mengetahui ciri-ciri seragam petugas haji asal Indonesia yang siap membantu para jemaah.

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:13 WIB
Mengenal Ciri-ciri Seragam Petugas Haji Indonesia 2022, Jemaah Haji Wajib Tahu!
Mengenal ciri-ciri seragam petugas haji indonesia 2022 (Suara.com)

Suara.com - Jemaah Calon Haji (calhaj) Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah haji di Makkah, wajib mengetahui para petugas haji asal Indonesia yang siap membantu para jemaah.

Para petugas haji Indonesia telah disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan tersebar diberbagai lokasi yakni di Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, Daerah Kerja Bandara, dan Daerah Kerja Madinah. Mereka akan bertugas dalam layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan.

Petugas haji Indonesia dilengkapi seragam yang akan memudahkan jemaah untuk mengenalnya saat membutuhkan bantuan ketika mengalami kesulitan selama menjalankan ibadah haji. Sehingga jemaah tidak meminta tolong pada orang tidak dikenali agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut ciri-ciri seragam petugas haji Indonesia yang harus dikenali, yaitu petugas menggunakan rompi dengan lambang bendera Indonesia dan tulisan Petugas Haji Indonesia.

Kemudian petugas haji Indonesia juga memakai pakaian kemeja putih dengan lambang bendera merah putih dan list warna biru langit pada bagian pergelangan tangan.

Kemeja putih dengan list merah pada bagian kerah dan biru muda pada bagian kancing dan pundak. Selain itu, petugas haji Indonesia menggunakan celana hitam dengan saku di kanan dan kiri dengan lutut. Topi dengan lambang bendera Indonesia.

Serta terdapat nama tanda pengenal petugas dikemeja dan masing-masing petugas menggunakan tanda pengenal.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini contoh seragam petugas haji Indonesia yang perlu diketahui oleh para jemaah calon haji 2022.

Mengenal ciri-ciri seragam petugas haji indonesia 2022 (Suara.com)
Mengenal ciri-ciri seragam petugas haji indonesia 2022 (Suara.com)

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI