Naib Amirul Hajj: Jemaah Rasakan Peningkatan Pelayanan

Menurut Zainut, penyelenggara senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan dalam hal pelayanan, terlebih ini merupakan ibadah haji pertama usai pandemi.

Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:13 WIB
Naib Amirul Hajj: Jemaah Rasakan Peningkatan Pelayanan
Naib Amirul Hajj, Zainut Tauhid Sa'adi (dok. MCH 2022)

Suara.com - Naib Amirul Hajj, Zainut Tauhid Sa'adi, mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji 2022. Bahkan, imbuh Zainut Tauhid, peningkatan pelayanan tersebut dirasakan langsung oleh para jemaah haji.

Zainut Tauhid Sa'adi yang juga wakil menteri agama mengatakan penyelenggaraan ibadah haji hingga kiwari berjalan relatif lancar dan sangat baik. Bahkan, dia mengaku mendapatkan testimoni dari jemaah.

"Alhamdulillah (penyelenggaraan ibadah haji--RED) berjalan relatif lancar dan baik. Bahkan, saya mendapatkan informasi dari jemaah, mereka merasakan peningkatan pelayanan saat ini," ujar Zainut Tauhid saat tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA), Jeddah, Arab Saudi, Kamis (30/6/2022) malam.

Menurut Zainut, penyelenggara senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan dalam hal pelayanan, terlebih ini merupakan ibadah haji pertama usai pandemi. Dia berharap bisa terlaksana dengan baik.

"Tentunya, harapan kami, jemaah haji Indonesia bisa mendapatkan pelayanan ibadah haiji sebaik-baiknya baik di tahun ini maupun di tahun-tahun mendatang," terang Zainut.

Sebelumnya, Delegasi Amirul Hajj 1443 H/2022 M tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA), Jeddah, Arab Saudi, Kamis (30/6/2022) sekitar pukul 23.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Agenda mereka akan mengawal pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji.

Naib Amirul Hajj sekaligus Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, misi Amirul Hajj Indonesia selama di Arab Saudi untuk membantu pemerintah dalam hal ini Kemenag memastikan bahwa penyelengaraan ibadah haji 2022/1443H dengan baik.

"Utamanya ada dua hal, pertama berkaitan dengan aspek ibadah dan aspek pelayanan teknisnya," kata Zainut Tauhid Sa'adi sebelum bertolak ke Arab Saudi.

"Kami akan terus memantau dan memberikan bimbingan kepada jemaah haji Indonesia serta memberikan informasi-informasi dan pemahaman kepada jemaah agar mereka bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik sesuai syarat serta rukun ibadah haji dan mendapatkan pahala haji yang mabrur."

Kedua, lanjut Wamen, delegasi Amirul Hajj akan melakukan monitoring dan evaluasi terkait masalah teknis penyelenggaraan ibadah haji diantaranya transportasi, akomodasi katering dan hal teknis lainnya.

"Harapan kami Kementerian Agama tentunya bersama stakholder terkait sudah melakukan persiapan-persiapan dengan maksimal dengan memberikan pelayanan yang baik kepada jemaah haji," ujar Wamen.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI