Kloter Terakhir Embarkasi Makassar Terbang ke Tanah Suci Besok

Akan bergabung dengan jemaah calon haji dari Sumatera Barat

Muhammad Yunus
Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:55 WIB
Kloter Terakhir Embarkasi Makassar Terbang ke Tanah Suci Besok
Jemaah calon haji Kloter 19 UPG akan berangkat ke Tanah Suci, Sabtu 2 Juli 2022 [SuaraSulsel.id/Kemenag Sulsel]

SuaraSulsel.id - Jemaah calon haji Kloter 19 UPG asal Kabupaten Jeneponto 157 Orang, Sidrap 9 Orang, Makassar 1 orang ditambah 2 prang petugas Kloter tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat, 1 Juli 2022.

Kloter tTerakhir Embarkasi Makassar ini akan bergabung dengan jemaah calon haji asal Kota Padang, Sumatera Barat, besok.

Wakil Bupati Jeneponto yang didampingi Sekda, Kakankemenag Jeneponto beserta sejumlah Pejabatnya saat sambutan Pelepasan berpesan agar jemaah menjaga kekompakan. Sebab Kloter 19 UPG yang merupakan Kloter terakhir yang berisi jemaah haji gabungan Embarkasi Makassar dan Embarkasi Padang, Sumatera Barat.

"Saling baku jaga ki nah, jangan ki lakukan hal yang macam macam. Fokus maki saja ibadah. InsyaAllah salama ki pulang pergi," kata Faris Yasir.

Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar Ikbal Ismail minta jemaah haji Kloter 19 agar memanfaatkan fasilitas yang disiapkan di Asrama Haji Makasssar. Untuk memperdalam dan memperlancar pemahaman terkait ibadah haji. Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, Sabtu, 2 Juli 2022.

Lebih Lanjut, Mantan Kepala UPT Asrama Haji Sudiang ini meminta, jemaah menjaga kebersamaan dan semangat persaudaraan. Meski pun jemaah haji berasal dari latar budaya yang berbeda. Tapi kita tetap sama-sama warga negara Indonesia.

"Justru di sinilah keuntungan Kloter terakhir dari Sulsel. Sebab akan bertambah kenalan dan memperluas persaudaraannya dari provinsi lain," ujar Ikbal.

Saat ini, Embarkasi Makassar sudah memberangkatkan 18 Kloter ke Tanah Suci dengan total jemaah haji sebanyak 7.061 Orang, dengan rincian 2.390 jemaah pria dan 4.671 jemaah wanita.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini