Alhamdulillah, Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Langsung Sujud Syukur

Jamaah haji yang tiba hari ini adalah jamaah haji kloter 1 berasal dari Makassar, Parepare, dan Soppeng.

Rinaldi Aban Suara.Com
Kamis, 28 Juli 2022 | 19:40 WIB
Jemaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sore ini pukul 17.36 WITA langsung sujud syukur, Kamis 28 Juli 2022 [SuaraSulsel.id/Dokumentasi AP 1]

Suara.com - 394 jemaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sore ini pada pukul 17.36 WITA. Para jamaah diterbangkan dari Jeddah ke Makassar dengan pesawat Garuda Indonesia GA 1201 tipe Boeing 777-300ER.

Satu per satu jemaah haji turun dari pesawat dan ada beberapa jemaah haji yang melakukan sujud syukur di apron bandara. Jamaah haji yang tiba hari ini adalah jamaah haji kloter 1 berasal dari Makassar, Parepare, dan Soppeng.

Sebelum turun dari pesawat, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar (KKP) melakukan pengukuran suhu jemaah haji.

Kemudian masuk ke dalam bus Damri menuju Asrama Haji Makassar. Sesampainya di Asrama Haji Makassar, jamaah haji akan melakukan tes RT Antigen. Apabila hasilnya positif maka akan dikarantina sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jika hasilnya negatif, maka bisa langsung melanjutkan tahapan pemeriksaan berikutnya yaitu pemeriksaan dokumen kesehatan, imigrasi, dan bea cukai.

Video Editor: Rahadyan Adi

Sumber Video: Angkasa Pura 1 dan Kemenag Sulsel

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

VIDEO

TERKINI