Viral Video Jemaah Haji Sulsel Pulang ke Tanah Air dengan Penampilan Unik: Diarak Seperti Pengantin Baru

Paling tidak ini kebanggaan terlepas dari apapun pendapat orang lain ini adalah bentuk rasa syukur bisa balik ke rumah ketemu keluarga setelah menjalankan ibadah

Bella
Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:01 WIB
Viral Video Jemaah Haji Sulsel Pulang ke Tanah Air dengan Penampilan Unik: Diarak Seperti Pengantin Baru
Para jamaah haji dari Sulawesi Selatan (Instagram/@tante.rempong.official)

SuaraKalbar.id - Jika secara umum kita mengetahui jemaah haji akan pulang ke Indonesia dengan setelah putih, hal tersebut nampaknya tak berlaku bagi jemaah haji asal Sulawesi Selatan yang kini telah viral.

Lewat unggahan akun sosial media Instagram @tante.rempong.official, terlihat para perempan yang turun dari bis mengantar kepulangan mereka ke kampung halaman menggenakan pakaian yang terlihat sangat mewah seolah akan berkunjung ke pesta.

Para rombongan jemaah haji perempuan tersebut terlihat menggenakan pakaian dengan berbagai warna yang cerah dan dikerumuni oleh para warga.

Tak hanya itu, mereka juga turut menggenakan riasan lengkap untuk mempercantik diri.

"Oke guys, yang sudah lama kita nanti-nanti jamaah Haji dari Mekkah. Sangat wangi," ucap pria yang merekam moment tersebut terlihat kegirangan.

Dalam video lain yang beredar, terlihat juga para jamaah tersebut memang mempersiapkan penampilan mereka sebelum mendarat di tanah air. Mereka menggenakan pakaian yang memang sudah di jahit khusus dan juga perhiasan sebagai pelengkap.

Video tersebut lantas viral dan menarik banyak perhatian netizen di kolom komentar. Meskipun demikian menurut informasi yang disampaikan warganet lewat kolom komentar, hal tersebut memang wajar terjadi di Sulawesi Selatan dan bahkan telah menjadi sebuah tradisi turun temurun.

"Itu udah tradisi ya guys, bukan pamer-pamer atau sombong-sombongan," ujar @leiy****

"Pernah lihat beritanya, mereka itu ganti baju di pesawat sebelum pesawat mendarat, memang sudah ciri khasnya begitu," tulis @lian****

"Dari aku kecil begini, diarak seperti pengantin baru... Paling tidak ini kebanggaan terlepas dari apapun pendapat orang lain ini adalah bentuk rasa syukur bisa balik ke rumah ketemu keluarga setelah menjalankan ibadah," tambah @mylo****

Kontributor: Maria

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini