facebook

Hujan Deras Iringi Kepulangan Jemaah Haji Indonesia di Madinah

Farah Nabilla | Rendy Adrikni Sadikin
Ilustrasi hujan (Pixabay.com/Pexels)
Ilustrasi hujan (Pixabay.com/Pexels)

Hujan deras di Arab Saudi pun menjadi tontonan para jemaah saat beristirahat di Paviliun Haji.

Suara.com - Hujan deras mewarnai kepulangan jemaah haji Indonesia di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi, Jumat dini hari 5 Agustus 2022 WAS (Waktu Arab Saudi).

Dari pantauan Tim MCH (Media Center Haji) di Bandara, hujan deras bersamaan dengan datangnya bus rombongan jemaah Kloter SOC 30 Embarkasi Solo di Paviliun Haji sekitar pukul 02.00 WAS.

Hujan deras pun menjadi tontonan para jemaah saat beristirahat di Paviliun Haji. Tidak sedikit jemaah yang keluar dari Paviliun untuk mengabadikan momen ini dengan merekam menggunakan smartphone.

Sementara itu, seorang Petugas Haji yang merupakan WNI yang tinggal di Arab Saudi, Holis Tomin, mengungkapkan, ini menjadi hujan pertama di Madinah dalam tiga tahun terakhir. "Sejak tahun 2019 belum pernah hujan deras seperti ini," katanya.

Baca Juga: Cerita Menggetarkan Para 'Srikandi' Daker Bandara Layani Tamu Allah

Jemaah haji Indonesia Kloter SOC 30 dijadwalkan terbang pulang pada Jumat pagi ini sekitar pukul 07.10 WAS menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6230.

Sementara itu, Jumat dini hari ini, sedikitnya ada tiga kloter yang akan dipulangkan. Selain SOC 30, ada pula jemaah haji Kloter BTH 9 (Batam).450 jemaah haji asal Riau ini dijadwalkan terbang pulang pada Jumat pagi sekitar pukul 07.50 WAS menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5090.

Disusul rombongan 410 jemaah haji asal Jawa Barat yang tergabung di Kloter JKS 30 dijadwalkan terbang pulang pada Jumat pagi pukul 08.10 WAS menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5688.