Didominasi Pendatang, Kasus Covid-19 di Singkawang Bertambah Lagi

Kota Singkawang berstatus zona kuning.

Husna Rahmayunita
Jum'at, 27 November 2020 | 20:08 WIB
Didominasi Pendatang, Kasus Covid-19 di Singkawang Bertambah Lagi
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

SuaraKalbar.id - Kasus Covid-19 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat kembali bertambah per Jumat (27/11/2020). 

Setidaknya,  ada lima penambahan kasus positif Covid-19 baru di Singkawang, yang mana didominasi dari warga luar daerah alias pendatang.

Hal itu dikonfirmasi oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu.

"Dari lima kasus ini, empat di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," ujarnya di Singkawang, seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan lima orang tersebut terdiri atas perempuan usia 53 tahun asal Kelurahan Sungai Garam Hilir Singkawang Utara.

Sementara empat orang yang berasal dari luar Singkawang, yaitu, perempuan usia 47 tahun asal Kabupaten Sekadau, laki-laki usia 45 tahun asal Kabupaten Sekadau, perempuan usia 56 tahun asal Kota Pontianak dan perempuan usia 61 tahun asal Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu, ada penambahan suspek sebanyak dua orang, satu diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

Barita menuturkan saat ini pasien yang terkonfirmasi dan dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 23 orang, delapan di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

"Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 73 orang. Suspek dirawat sebanyak 12 orang, enam di antaranya berasal dari luar Singkawang," katanya.

Ia menambahkan hingga 15 November 2020, berdasarkan penilaian indikator dari Gugus Tugas Covid-19 Nasional, bahwa Kota Singkawang berstatus zona kuning Covid-19 artinya dengan risiko rendah.

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," ujarnya memungkasi.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini