LIVE STREAMING: Pandemic Fatigue, Bisakah Masyarakat Tetap Disiplin Prokes?

Bagaimana memberi kekuatan dan energi pada masyarakat untuk kembali disiplin protokol kesehatan?

Ikbal Maulana Suara.Com
Senin, 11 Januari 2021 | 13:53 WIB
dr. Natalia Widiasih Raharjanti dalam dialog Satgas Covid-19, Senin (11/01) (Tangkap layar/Youtube BNPB)

Suara.com - Telah 10 bulan lebih kita hidup dalam pandemi. Tetapi mengapa angka kasus positif terus meningkat? Dan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan menurun?

Sejak minggu ke-3 September hingga minggu ke-4 Desember 2020, persentase kepatuhan memakai masker menurun 28%, kepatuhan menjaga jarak dan menghindari kerumunan menurun 20,6%. Hal ini, berkontribusi pada kenaikan kasus positif pada Oktober-Desember 2020 sebesar 113% per Kamis, tanggal 7 Januari 2021.

Bagaimana memberi kekuatan dan energi pada masyarakat untuk kembali disiplin melakukan langkah-langkah perlindungan, sehingga penanganan Covid-19 berjalan optimal? Adapun narasumber dalam dialog kali ini yakni Ketua Prodi Magister Kedokteran Kerja FKUI Dr. dr. Dewi Soemarko, MKK, Sp.Ok dan Kepala Divisi Psikiatri Forensik dr. Natalia Widiasih Raharjanti, Sp.KJ(K), MPdKed serta Kepala Sub Bidang Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc., Dip.Com. Selengkapnya, tonton dalam Live Streamingnya di atas.  (BNPB Indonesia)

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

VIDEO

TERKINI