alexametrics

Bupati Serang Positif Covid-19, Tracing Kontak Erat hingga 50 Orang

Rizki Nurmansyah
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. (Suara.com/Yandhi L).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. (Suara.com/Yandhi L).

Melakukan tes PCR pada keluarga Tatu.

SuaraJakarta.id - Tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang Rabu (3/3/2021) lalu diketahui positif Covid-19 akan terus dilakukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, jumlah orang yang kontak erat dengan orang Bupati Tatu mencapai puluhan orang.

"Jumlah orang yang kontak erat dengan Ibu Bupati bisa kurang lebih 50 orang," katanya saat dikonfirmasi SuaraBanten.id—grup Suara.com—melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (5/3/2021).

Agus mengungkapkan, Kamis (4/3/2021) pihaknya telah melakukan tes PCR pada keluarga Tatu. Antara lain ibu, anak, dua asisten rumah tangga, dan satu asisten pribadi Tatu.

"Pemeriksaan dilakukan di RSDP (Rumah Sakit Drajat Prawiranegara), hasilnya semua negatif," ungkapnya.

Kata Agus, hari ini, Jumat (5/3/2021) tidak dilakukan tracking terhadap siapapun. Tracking kembali dilakukan pekan depan.

"Minggu depan, 5-7 orang yang kontak erat dengan ibu Bupati akan di tes PCR," ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan pelacakan kontak erat dengan Bupati Serang akan dilakukan bertahap dan dikonsultasikan dengan tim pakar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memberi keterangan pers usai pelantikan. [Suara.com/Hairul Alwan]
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memberi keterangan pers usai pelantikan. [Suara.com/Hairul Alwan]

Dikonfirmasi terkait apakah Tatu akan di tes Covid-19 B117 atau virus Covid-19 yang telah bermutasi SarsCov 2, Agus mengaku hal tersebut perlu kesiapan Labkesda Provinsi Banten dan RSDP.

"Kabupaten Serang belum mempunyai (alat tes Covid-19 B117-red), Labkesda yang mampu melakukan PCR SarsCov 2," pungkasnya.

Kontributor : Hairul Alwan