Dalam 24 Jam Bupati Serang Ratu Tatu Sembuh Dari Covid-19, Apa Rahasianya?

Ya kalau seperti itu dimungkinkan. Salah satu bisa disebabkan karena vaksin, ibu Bupati kan sudah divaksin dua dosis ya. Kemungkinan cepat pulih, ujar Agus.

M Nurhadi
Sabtu, 06 Maret 2021 | 12:29 WIB
Dalam 24 Jam Bupati Serang Ratu Tatu Sembuh Dari Covid-19, Apa Rahasianya?
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memberi keterangan pers usai pelantikan. [Suara.com/Hairul Alwan]

SuaraBanten.id - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berhasil sembuh dari Covid-19 dengan waktu yang sangat cepat. Melansir dari Bantennews (jaringan Suara.com), ia bahkan bisa dibilang hanya dalam kurun waktu 24 jam saja setelah dinyatakan  positif pada Kamis (4/3/2021).

Kabar negatif Covid-19 Ratu Tatu itu disampaikan merujuk pada uji hasil Swab PCR di 2 tempat yaitu RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang dan RS Premier Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, perubahan instan asil tes swab PCR pertama dengan yang kedua dalam rentang waktu yang singkat bisa terjadi.

“Ya kalau seperti itu dimungkinkan. Salah satu bisa disebabkan karena vaksin, ibu Bupati kan sudah divaksin dua dosis ya. Kemungkinan cepat pulih,” ujarnya pada BantenNews.co.id (jaringan Suara.com), Jumat (5/3/2021).

“Banyak kasus yang terjadi, hari ini di swab positif lalu dua atau tiga hari sudah negatif kembali,” imbuhnya.

Agus menambahkan, selain vaksinasi Covid-19, polah hidup sehat bisa menjadi faktor penentu selama proses pemulihan diri dari virus ccorona.

“Selain vaksinasi dan olahraga, tentunya kan termasuk suplemen dan makanan dengan gizi seimbang sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan daya tahan tubuh yang meningkat menjadi salah satu cara tubuh kita melakukan penolakan terhadap virus,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini