Petugas Positif Covid-19, IGD Puskesmas Panjatan II Tutup Sampai Rabu

Kini, seluruh petugas Puskesmas Panjatan II yang melakukan kontak erat dengan perawat tersebut telah menjalani karantina sesuai prosedur.

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Minggu, 07 Maret 2021 | 14:45 WIB
Petugas Positif Covid-19, IGD Puskesmas Panjatan II Tutup Sampai Rabu
Ilustrasi Covid-19 - (Pixabay/sweetlouise)

SuaraJogja.id - Setelah satu petugas dikonfirmasi positif Covid-19, Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Instalasi Rawat Inap Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Panjatan II ditutup untuk sementara.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menutup IGD dan instalasi rawat inap puskesmas tersebut mulai Sabtu (6/3/2021) pukul 20.00 WIB hingga Rabu (10/3/2021) 08.00 WIB.

Menurut keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati, seorang perawat di Puskesmas Panjatan II terserang Covid-19 dan melakukan kontak erat dengan empat petugas lain.

Kini, seluruh petugas yang melakukan kontak erat dengan perawat tersebut telah menjalani karantina sesuai prosedur.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan kejadian ini, karena petugas yang terkonfirmasi dan yang memiliki kontak erat langsung dilakukan karantina," kata Baning di Kulon Progo, Minggu (7/3/2021).

Seperti diberitakan ANTARA, Baning menambahkan, "Pada Sabtu dan Minggu laboratorium tutup dan baru bisa diperiksa Senin (8/3/2021). Harapannya, nanti Selasa (9/3/2021) hasilnya keluar dan Rabu sudah bisa melayani pasien kembali."

Kendati begitu, kata Baning, bagi warga yang hendak memeriksakan kesehata, layanan di Puskesmas Panjatan II tetap dibuka.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak