Update Covid-19 Global: Pangeran Philip Meninggal, Kasus Inggris 4,3 Juta

Pangeran Philip meninggal di tengah Inggris tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Sabtu, 10 April 2021 | 11:17 WIB
Update Covid-19 Global: Pangeran Philip Meninggal, Kasus Inggris 4,3 Juta
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth dari Inggris berfoto bersama dekat Kapela Windsor pada Oktober 2018. [AFP/Alastair Grant]

Suara.com - Covid-19 masih jadi ancaman bagi masyarakat dunia, karena penularan masih terus terjadi dan kasus baru masih ditemukan. Update Covid-19 berdasarkan data Worldometers, Sabtu (10/4/2021), terdapat sebanyak 135,2 kasus Covid-19 dari seluruh dunia.

Dari data itu sebanyak 108,8 juta di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Namun ada sebanyak 2,9 juta penduduk dunia meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Kini dari seluruh dunia ada 23,5 juta kasus Covid-19 aktif atau orang yang masih berstatus positif Covid-19. Mirisnya, 102.033 orang dengan kondisi bergejala berat atau kritis.

Pangeran Philip meninggal di tengah pandemi
Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris, yang baru saja kehilangan salah satu anggota, yaitu Pangeran Philip mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat, 9 April 2021.

Pangeran Philip meninggal di usia 99 tahun, setelah hampir satu dekade lamanya ia keluar masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, akibat penyakit jantung yang menyerangnya.

Kabar berpulangnya pangeran yang bergelar Duke of Edinburgh ini diumumkan langsung oleh pihak Istana Buckingham.

“Dengan kesedihan mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh,” sebut istana dalam suatu pernyataan.
“Yang Mulia meninggal dunia dengan damai pagi ini di Puri Windsor. Pengumuman lebih jauh akan dikeluarkan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bersama-sama dengan rakyat di seluruh dunia berkabung atas kematiannya,” kata pernyataan tersebut.

Kabar duka itu diungkapkan lewat akun Twitter resmi Keluarga Kerajaan Inggris, The Royal Familly.

Sementara itu di tengah meninggalnya Pangeran Philip, pandemi Covid-19 di Inggris masih berlangsung. Masih dari Worldometers, Inggris sudah mencatatkan sebanyak 4,3 juta kasus Covid-19.

Dari total kasus infeksi di Inggris itu, 3,9 juta warga Inggris yang sempat positif Covid-19, sudah dinyatakan sembuh. Namun sisanya 127 ribu warga Inggris jadi korban keganasan virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Kini di Inggris, masih ada sebanyak 281 ribu orang yang berstatus positif Covid-19, dan ada 421 orang yang bergejala berat atau sedang kritis dirawat di rumah sakit.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

HEALTH

TERKINI