LIVE: Waspada Covid-19, Bercermin dari India, Rusia dan Singapura

Sejumlah negara kembali mencatatkan rekor tertinggi kasus Covid-19, diantaranya India yang sempat mengadapi tsunami Covid19.

Ikbal Maulana Suara.Com
Rabu, 19 Mei 2021 | 11:18 WIB
Waspada Covid-19 di Indonesia (BNPB Indonesia)

Suara.com - Masyarakat di seluruh dunia saat ini masih berjibaku melawan pandemi Covid-19. Sejak pertama kali ditemukan di China pada akhir 2019 silam, Covid-19 telah menelan jutaan nyawa manusia di seluruh dunia.

Sejumlah negara kembali mencatatkan rekor tertinggi kasus Covid-19, diantaranya India yang sempat mengadapi tsunami Covid–19 dan sekarang bersiap menghapi fase ketiga yang tidak bisa dihindari. Terhitung hanya dalam 4 bulan terakhir saja, India melaporkan 10 juta kasus. Pertemuan massal, rendahnya tingkat vaksinasi, dan varian baru virus corona yang ganas menyebabkan kasus Covid-19 di India melonjak parah.

Tidak hanya India, penyebaran Covid-19 di Rusia juga belum bisa dikendalikan sepenuhnya. Di sisi lain, Singapura yang sangat berhati – hati, tegas, dan disiplin, beberapa waktu terakhir berhasil mengendalikan kasus Covid-19 dengan angka penularan dan kematian yang sangat rendah. (BNPB Indonesia)

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

VIDEO

TERKINI