alexametrics

Persiapan Penerapan Prokes PON XX Papua, Berkaca dari Olimpiade Tokyo

Ikbal Maulana

Penerapan Prokes ini sangat penting dijalankan untuk mencegah penularan Covid 19 diantara para atlet, official, dan masyarakat umum.

Suara.com - Dalam hitungan hari, Indonesia akan menggelar Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Papua (PON XX Papua). Perhelatan skala nasional yang akan mengumpulkan banyak orang dari berbagai daerah ini akan berbeda dari perhelatan–perhelatan sebelumnya, lantaran PON XX Papua ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Penerapan Protokol kesehatan Covid–19 saat perhelatan PON XX Papua nantinya akan bercermin dari Olimpiade Tokyo, Jepang, yang telah sukses menyelenggarakan kompetisi olahraga terbesar dan terkemuka di dunia di tengah pandemi Covid - 19.

Penerapan Prokes ini sangat penting dijalankan untuk mencegah penularan Covid 19 diantara para atlet, official, dan masyarakat umum, walapun angka penularan saat ini sudah cukup menurun. Dikhawatirkan, jika masyarakat yang menghadiri PON nantinya tidak taat prokes, angka penularan akan kembali melonjak. (BNPB Indonesia)