Covid-19 Tak Kunjung Hilang, Menilik Strategi Transisi Menuju Endemi

Bagaimana optimalisasi peran posko dalam mempersiapkan ketahanan kesehatan masyarakat jangka panjang pasca pandemi? Simak selengkapnya dalam video berikut :

Yulita Futty Suara.Com
Rabu, 15 September 2021 | 17:00 WIB
Petugas bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan (nakes) saat vaksinasi massal di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Minggu (31/1/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Suara.com - Berdasarkan data Satgas minggu ini, laju kasus nasional konsisten mengalami penurunan selama 8 minggu berturut-turut, atau sebesar 88,9% dibandingkan puncak kedua. Bahkan, jumlah kasus minggu ini lebih rendah dibanding puncak pertama, dan mendekati titik kasus terendah pada 10 Mei lalu.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat, sehingga masyarakat harus mulai bersiap hidup berdampingan dengan virus tersebut dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seiring dengan pembukaan aktivitas sosial masyarakat secara bertahap.

Pada minggu lalu, tercatat masih terdapat 80 kabupaten/kota dengan kepatuhan rendah dalam memakai masker dan 95 kabupaten/kota dalam menjaga jarak. Saat ini, baru sekitar 41 persen Desa/Kelurahan yang membentuk posko di Indonesia.

Bagaimana optimalisasi peran posko dalam mempersiapkan ketahanan kesehatan masyarakat jangka panjang pasca pandemi? Simak selengkapnya dalam video berikut :

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

VIDEO

TERKINI