Menkominfo Klaim Pelonggaran Penggunaan Masker Sudah Matang

Hadir di UGM, Rabu (18/05/2022), Johnny menyampaikan, kebijakan Presiden bukan tanpa alasan.

Eleonora PEW
Kamis, 19 Mei 2022 | 09:40 WIB
Menkominfo Klaim Pelonggaran Penggunaan Masker Sudah Matang
Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan tanggapan mengenai pelonggaran masker di UGM, Rabu (18/05/2022). - (Kontributor SuaraJogja.id/Putu)

SuaraJogja.id - Meski banyak disesalkan sejumlah ahli, kebijakan Presiden Joko Widodo dalam melonggarkan penggunaan masker tetap jalan terus. Kebijakan tersebut dinilai terlalu cepat walaupun tren kasus COVID-19 di Indonesia sudah melandai.

Menteri Komunikasi dan Informatika (menkominfo) Johnny G Plate pun menyampaikan tanggapan mengenai hal tersebut. Hadir di UGM, Rabu (18/05/2022), Johnny menyampaikan, kebijakan Presiden bukan tanpa alasan.

"Kebijakan bapak presiden untuk secara bertahap melalui pertimbangan yang pasti sangat matang untuk memberlakukan pelonggaran atas pembatasan penggunaan masker di ruang-ruang outdoor," paparnya.

Menurut Johnny, kebijakan tersebut menandai Indonesia sudah berhasil menangani pandemi COVID-19. Dengan demikian interaksi masyarakat bisa kembali dilonggarkan untuk membuka peluang yang lebih besar dan lebih baik bagi pengembangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dikeluarkannya kebijakan tersebut boleh saja disambut secara antusias. Namun Johnny mengingatkan masyarakat harus tetap waspada.

Sebab penggunaan masker memiliki banyak manfaat. Tidak hanya mengantisipasi penularan COVID-19 namun juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan dari virus lain.

"Dibolehkan tidak menggunakan masker, tapi tidak dilarang juga masyarakat yang ingin tetap menggunakan masker karena memang ada manfaatnya," tandasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak