kemenaker

Raih 2 Penghargaan di Ajang BKN Award 2022, Kemnaker: Alhamdulillah

dengan demikian, Kementerian Ketenagakerjaan sudah menerapkan bagaimana kinerja seseorang itu diukur dari sisi kompetensinya.

Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:12 WIB
Raih 2 Penghargaan di Ajang BKN Award 2022, Kemnaker: Alhamdulillah
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi. (Dok: Kemnaker)

Suara.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berhasil meraih dua penghargaan dari ajang BKN Award 2022. Penghargaan pertama yang diterima adalah peringkat keempat terbaik dalam kategori penilaian kinerja, sedangkan yang kedua adalah peringkat keempat dengan kategori implementasi manajemen ASN.

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi mengucapkan rasa syukurnya atas dua penghargaan yang berhasil diboyong tersebut. Menurutnya, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas segala yang telah diupayakan oleh para pegawai.

“Alhamdulillah ini adalah sebuah penghargaan yang patut kita syukuri, karena memang ini wujud apresiasi dari apa yang selama ini selalu kita lakukan,” kata Anwar Sanusi dalam keterangannya pada Jumat, (22/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Anwar Sanusi juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Kemnaker yakni Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, yang selalu memberikan arahan agar Kementeriannya selalu bekerja dan berkinerja lebih baik. Selain itu, Ia juga mengapresisi jajaran pimpinan dan pegawai Kemnaker yang selalu memberikan dedikasi terbaik bagi nusa dan bangsa.

“Mari penghargaan ini kita jadikan sebagai modal untuk berkarya lebih baik,” katanya.

Anwar menjelaskan, penghargaan kinerja yang berhasil diterima tak lepas dari upaya Kemnaker yang menerapkan sistem penilaian kompetensi, guna mendukung kinerja ASN Kemnaker itu sendiri. Penilain kompetensi tersebut mencakup penilaian kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosio-kultural.

“Jadi dengan demikian, Kementerian Ketenagakerjaan sudah menerapkan bagaimana kinerja seseorang itu diukur dari sisi kompetensinya. Begitu juga dengan pengisian jabatan pun kita mendasarkan pada kesesuiain kompetensi calon dengan persyaratan kompetensi dari sebuah jabatan,” jelasnya.

Sedangkan Implementasi Manajemen ASN diraih berkat keberhasilan Kemnaker menerapkan sistem manajemen dengan baik mulai dari sisi pengadaan ASN, penempatan, penilaian kinerja, pengembangan pegawai, hingga mencapai purna tugas sebagai ASN Kemnaker.

“Memang saat ini belum menjadi yang terbaik, akan tetapi award atau penghargaan masuk dalam 5 besar kategori ini adalah sesuatu yang harus kita syukuri, sesuatu yang harus kita jadikan pelecut semangat untuk berkarya lebih baik bagi nusa dan bangsa, lewat Kementerian Ketenagakerjaan,” ujarnya.

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BISNIS

TERKINI