Dalam Apel Pagi, Gus Halim Ingatkan untuk Bersyukur dan Empati dalam Kondisi Pandemi

Setelah arahan, acara dilanjutkan dengan doa bersama.

Senin, 19 Juli 2021 | 12:07 WIB
Dalam Apel Pagi, Gus Halim Ingatkan untuk Bersyukur dan Empati dalam Kondisi Pandemi
Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. (Dok: Kemendes PDTT)

Suara.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, atau yang akrab dipanggil Gus Halim, mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT untuk bersyukur atas kesehatan dan tetap berempati dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Sebagaimana berkali-kali disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia kepada kita semua, hari ini suasana bangsa kita dalam keadaan yang sangat susah. Oleh karena itu, rasa empati kita pada kondisi yang hari ini kita alami bersama harus betul-betul kita bangun," kata Gus Halim, saat memimpin apel pagi dan doa bersama yang dilaksanakan secara virtual, Jakarta, Senin (19/7/2021).

Ia memaparkan, dua wujud syukur, yaitu dengan ucapan dan tindakan untuk tetap produktif menjalankan tanggung jawab dan amanah, meskipun hanya dapat beraktivitas dari rumah.

"Bagi ASN dan bagi kita semua, rasa empati tidak hanya diwujudkan dari sikap dan perilaku ikut membantu dan menolong sekeliling kita, saudara-saudara kita teman sejawat kita, tapi juga kita wujudkan dalam bentuk secara maksimal melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepada kita semua," tambah lelaki yang memperoleh gelar Doctor Honoris Causa dari UNY tersebut.

Setelah arahan, acara dilanjutkan dengan doa bersama, yang dibacakan Taupiq Arip Hidayat.

Turut hadir dalam doa bersama, Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi, Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid, pimpinan tinggi pratama dan seluruh staf Kemendes PDTT. Apel pagi setiap Senin menjadi aktivitas wajib yang dilakukan seluruh pimpinan dan jajaran pegawai di lingkungan Kemendes PDTT.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI