Ketum Nasdem Surya Paloh Berniat Temui Megawati, Hasto: Maksudnya Apa?

Niatan ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh untuk bertemu Megawati mendapatkan sorotan dari Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Kode apa yang hendak diberikan Surya Paloh dan apakah niatan tersebut terkait Capres 2024?

Thoriq Anwar
Jum'at, 03 Februari 2023 | 13:47 WIB
Ketum Nasdem Surya Paloh Berniat Temui Megawati, Hasto: Maksudnya Apa?
Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (@suryapaloh.id)

SuaraCianjur.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengomentari niatan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh untuk bertemu Megawati Soekarmoputri. 

Menurut Hasto, pihaknya akan menganalisa terlebih dahulu kode-kode dari Surya Paloh soal maksudnya bertemu dengan Megawati.

"Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Kodenya harus kami tangkap dulu, kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara untuk kode elektoral (atau) untuk kode capres cawapres," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dilansir dari suara.com Jumat (3/2/2023).

Menurut Hasto, Surya disarankan untuk menaati keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati yang menunjuk anggota partai dari dalam jika nanti berniat menghadiri rapat untuk mendukung calon presiden.

Hasto menilai dalam ajang Pilpres 2024, NasDem sudah memiliki capres sendiri. Dia mengklaim bahwa pemilihan presiden NasDem berbeda dari PDIP dalam beberapa hal penting.

"Kan NasDem sudah punya capres dan ini capresnya berbeda dengan PDIP karena pidato ibu Mega kan capres PDIP dari kader capres yang berprestasi bukan capres yang pintar berpoles diri," tuturnya.

Kendati begitu, Hasto menyampaikan, PDIP prinsipnya sebagai partai yang mengedepankan gotong royong yang mengedepankan dialog.

"Dialog ini untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara tapi juga untuk desain masa depan jadi kita terbuka," pungkasnya.

Surya Paloh sebelumnya mengungkapkan ada keinginan dari dirinya untuk berkunjung ke PDIP untuk bertemu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Keinginan itu ia sampaikan usai berkunjung ke Golkar bertemu Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini