Bahas Pemilu 2024 Joko Widodo dan Megawati di Istana Merdeka

Joko Widodo dan Megawati melakukan pertemuan dengan didampiningi Hasto selama 3 jam dan membahas pemilu 2024

Dinarr Shihab
Minggu, 19 Maret 2023 | 00:27 WIB
Bahas Pemilu 2024 Joko Widodo dan Megawati di Istana Merdeka
Jokowi dan Megawati (Tangkap layar Youtube Liputan 6)

suarabandungbarat - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka. Pertemuan tersebut berlangsung selama tiga jam. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pertemuan itu berlangsung dalam suasana yang sangat akrab.

Setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan diadakan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Selain Presiden Jokowi dan Megawati, nampak dalam pertemuan itu Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Ia menjelaskan pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan. Termasuk berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik, mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, dan mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.

"Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/3/2023).

"Bapak Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja kerupuk khas Solo," ucapnya.

Selain itu Megawati dan Jokowi juga membahas pelaksanaan Pemilu 2024. meski demikian, Hasto tak menjelaskan lebih detail apa saja poin yang menjadi pembahasan kedua tokoh.

"Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana. Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," ucap Hasto.

Pertemuan keduanya itu pun ditutup dengan agenda makan bersama yang juga ditemani oleh Hasto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Dalam akhir pertemuan, diadakan makan bersama. Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024," lanjutnya. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini