Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi Benarkan Pertemuannya dengan Megawati Bahas Capres PDIP hingga Peta Koalisi

Jelang pemilu 2024, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membenarkan bahwa dirinya membahas tentang calon presiden (capres)yang akan diusung PDIP

Fuji R
Senin, 20 Maret 2023 | 17:03 WIB
Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi Benarkan Pertemuannya dengan Megawati Bahas Capres PDIP hingga Peta Koalisi
Presiden Jokowi bertemu Megawati soekarnoputri (dokumentasi/Biro Pers Istana)

LINIMASA - Jelang pemilu 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu (18/3/2023). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membenarkan bahwa dirinya membahas tentang calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Megawati pun membahas soal peta koalisi di 2024. Hal itu diungkapkan Jokowi usai acara Penghargaan Penanganan Covid-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3/2023).

"Pasti ada (pembahasan capres) dong. Ya itu kira-kira," kata Presiden dikutip dari RRI, Senin (20/3/2023).

Selanjutnya, Jokowi juga mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut ia juga membahas persoalan bangsa ke depan.  

"Yang jelas saya menyampaikan pandangan-pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data-data yang kita miliki," ujar Jokowi.

Hanya saja Presiden enggan menyebut siapa nama capres yang diusung PDI Perjuangan. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan Megawati sepenuhnya. 

"Yah kalau itu (calonnya) tanya ke Bu Mega. Tapi begitu kira-kira," kata Presiden. 

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Megawati berlangsung kurang lebih selama tiga jam. Bahkan Presiden sampai menyuguhkan hidangan kesukaan Bung Karno dulu ketika di Istana, yaitu sayur lodeh. 

Tidak ketinggalan juga nasi goreng seafood menjadi salah satu menu sajian. Makan siang bersama menjadi akhir dari pertemuan antara Presiden Jokowi dan Megawati di Istana Merdeka. 

Dalam pertemuan itu, Mega didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

"Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat untold story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan, dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," ujar Hasto.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini