Titah Megawati Usai Ganjar Pranowo Diusung Jadi Capres, Semua Kader PDIP Gerak ke Akar Bawah

Ada instruksi yang dikeluarkan oleh Megawati Soekarnoputri usai Ganjar Pranowo diusung menjadi capres untuk Pilpres 2024. Instruksi ini berlaku untuk semua kader yang ada di PDIP supaya bisa langsung bergerak.

Masnurdiansyah
Jum'at, 21 April 2023 | 16:10 WIB
Titah Megawati Usai Ganjar Pranowo Diusung Jadi Capres, Semua Kader PDIP Gerak ke Akar Bawah
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Ganjar Pranowo usai ditunjuk sebagai Capres 2024. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

SUARA CIANJUR- Instruksi datang dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk semua kader dan simpatisan partai untuk mulai bergerak.

Megawati memberikan titah kepada semuanya untuk segera bergerak ke akar rumput. Hal itu dikatakan usai mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) yang bakal diusung PDIP di Pilpres 2024.

"Anak-anakku seluruh simpatisan, anggota dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya saya memberikan instruksi, melalui perintah harian kepada pilar partai," terang Megawati, seperti dikutip dari YouTube BKN PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023).

Maksud pilar partai yang disampaikan oleh Megawati tersebut adalah pertama kepada struktural partai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, satgas partai, DPLN (cabang luar negeri), DPC, DPD, sampai DPP partai.

Kemudian yang kedua adalah kepada seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota, provinsi sampai dengan tingkat nasional.

Dan ketga kepada semua eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, sampau seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ada di kabupaten kota.

Megawati berpesan kepada tiga pilar partai tersebut, untuk bergerak dan bekerja keras demi memenangkan Pemilu 2024.

"Tiga pilar partai ini saya perintahkan sebagai Ketua Umum Partai, untuk segera bergerak dan bekerja keras dan turun ke bawah, menyapa akar rumput, memenangkan Pemilihan Umum tahun 2024,” kata Megawati.

Dia juga memberikan instruksi untuk para kader dan simpatisan PDIP, memasang bendera partai di rumah masing-masing.

"Bukalah posko gotong royong dan jagalah bendera moncong butih nomor tiga, sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu," jelasnya.

Ganjar Pranowo secara resmi sudah diusung jadi capres PDIP di Pemilu 2024 nanti. Pengumuman disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 13.45 WIB.

"Dengan mengucapkan Bismilliahirrohmanirrohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gunernur Jawa tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Megawati.

Bukan hanya itu saja, Megawati turut memberikan tugas kepada Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo supaya bisa memonitoring terkait dengan dinamika politik nasional.

"Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala Situation Room, dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional. Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilihan Umum 2024," ungkapnya. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini