Tugas Megawati ke Puan Maharani Ketika Ganjar Pranowo Sudah Jadi Capres PDIP

Puan Maharani diberikan sebuah tugas oleh Megawati Soekarnoputri untuk meneruskan langkah selanjutnya dalam menjalan agenda untuk memenangkan Pemilu 2024, khususnya ketika Ganjar Pranowo sudah ditunjuk sebagai capres.

Masnurdiansyah
Jum'at, 21 April 2023 | 19:08 WIB
Tugas Megawati ke Puan Maharani Ketika Ganjar Pranowo Sudah Jadi Capres PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Kemudian Puan Maharani diberikan tugas setelah pengumuman itu. (Foto: DOk PDIP)

SUARA CIANJUR- Sebuah tugas diberikan kepada Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Dia diminta untuk membentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, yang telah diusung jadi calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ingin Puan Maharani segera melakukan itu.

“Saya memberikan mandate, penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024,” jelas Megawati di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Sementara itu Megawati memberikan mandate kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif, Muhammad Prananda Prabowo Sura Megendra Karna Djaja, Megawati untuk memantau dinamika politik nasional.

Usai menetapkan Ganjar menjadi capres, kemudian Megawati memberikan instruksi kepada perintah harian tiga pilar partai, supaya bergerak dan bekerja keras turun ke bawah untk menyapa akar rumput demi memenangkam Pemilu 2024.

Tiga pilar partai yang dimaksud adalah struktural partai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, satgas partai, cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP Partai.

Kemudian ada semua anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional. Dan ketiga kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, sampai dengan kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

“Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor tiga di rumah kalian masing-masing,” kata Megawati. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini