Hanya Tinggal Tancap Gas Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Gibran: Nunggu Arahan Partai

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku siap tancap gas untuk menjadi juru kampanye alias jurkam untuk Pemilu 2024 mendatang.

Udin Suyoga
Jum'at, 05 Mei 2023 | 16:49 WIB
Hanya Tinggal Tancap Gas Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Gibran: Nunggu Arahan Partai
Gibran dan Ganjar (Istimewa)

LINIMASA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku siap tancap gas untuk menjadi juru kampanye alias jurkam untuk Pemilu 2024 mendatang. 

Gibran masuk dalam daftar jurkam dari PDIP untuk Pemilu 2024, termasuk mengkampanyekan capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo

"Aku i opo-opo siap," terang dia saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (5/4/2023). 

Namun, Gibran mengatakan hingga saat ini ia belum mendapat arahan dari PDIP untuk menjadi jurkam. 

"Saya malah belum dapat arahan, ya kalau di kasih tugas saya berangkat. Saya tergantung arahan dan perintah," bebernya. 

"Nek ditugasi langsung mangkat. Belum ada bayangan, nunggu instruksi dulu. Disuruh ngapa-ngapain, penetrasi kemana-mana, kan saya butuh instruksi juga dari ketua umum dan ini belum dapat apa-apa," tambahnya. 

Gibran menegaskan beda antara posisi kader partai dengan relawan. Menurutnya kader partai resmi merupakan anggota partai dan harus tunduk terhadap kebijakan yang diambil partai. 

Sementara relawan berstatus sebagai sukarela dalam melakukan sesuatu atau kalau dalam politik praktis tentu mendukung sosok tokoh politik. Tidak ada paksaan untuk menjadi seorang relawan. 

"Ora ora mungkin berbeda no. Untuk relawan menunggu Musyawarah Rakyat (Musra), yang namanya relawan itukan tidak terafiliasi partai, isinya orang-orang kritis, obyektif hari ini, harus itu, orang bebas nggak harus terafiliasi dengan partai," tandasnya. 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini