Tak Satu Misi, Sandiaga Uno Sebut Koalisi Perubahan-NasDem PKS Demokrat Berpotensi Buat Indonesia Gagal Maju?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan dirinya mengusung percepatan pembangunan bukan mengubah arah pembangunan.

Rovin Bou
Sabtu, 03 Juni 2023 | 11:10 WIB
Tak Satu Misi, Sandiaga Uno Sebut Koalisi Perubahan-NasDem PKS Demokrat Berpotensi Buat Indonesia Gagal Maju?
Tak Satu Misi, Sandiaga Uno Sebut Koalisi Perubahan-NasDem PKS Demokrat Berpotensi Buat Indonesia Gagal Maju? ((Foto: Rovin Bou))

Suara Denpasar - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan dirinya mengusung percepatan pembangunan bukan mengubah arah pembangunan.

Hal tersebut disampaikan karena dirinya digadang-gadang sebagai salah satu calon wakil presiden terkuat pada Pemilu 2024. Bahkan berdasarkan survei lembaga riset Charta Politika nama Sandiaga Uno mengungguli Mahfud MD, Ridwan Kamil dan Erick Thohir. 

"Yang jelas saya mengusung percepatan pembangunan bukan mengubah arah pembangunan kita," kata Sandiaga Uno kepada Suara Denpasar beberapa waktu lalu. 

Hal itu tentu bertolak belakang dengan visi misi koalisi Partai NasDem, PKS dan Demokrat. Koalisi tiga partai itu menamakan diri sebagai koalisi perubahan pada Pemilu 2024.

Menurut Sandiaga Uno, Indonesia hanya memiliki waktu 15 tahun menuju bonus demografi yang akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Sehingga arah pembangunan sekarang harus dijaga dan dipercepat, bukan malah diubah.

"Karena kalau kita mengubah arah pembangunan bangsa ini, kita hanya punya waktu 15 tahun untuk bonus demografi kita terkonversi, peningkatan capaian pembangunan dan ekonomi untuk mencapai negara maju," terang Sandiaga.

Dia mengatakan, apabila arah pembangunan diubah maka Indonesia kehabisan waktu dan berpotensi gagal menjadi negara maju. Karena perubahan tentunya merancang ulang pembangunan dari nol. 

"Kalau kita ubah lagi arah pembangunan kita, kita nanti akan hilang waktu dan bonus demografi akan terkikis sehingga tidak atau ada potensi tidak tercapai target Indonesia maju di tahun 2045," tandas Sandiaga Uno. (*/Dinda)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini