Tegaskan Tak Tekan Jokowi Perihal Pemilu 2024, Bu Megawati: Nanti Pak Jokowi Ngamuk ke Saya

Megawati juga menghormati Jokowi sebagai seorang presiden.

Abe Chan
Selasa, 06 Juni 2023 | 15:17 WIB
Tegaskan Tak Tekan Jokowi Perihal Pemilu 2024, Bu Megawati: Nanti Pak Jokowi Ngamuk ke Saya
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. ([YouTube])

Suara Sumatera - Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP menegaskan dirinya tidak menekan Presiden Jokowi perihal Pemilu 2024.  

Hal itu dikatakan Megawati menjawab pertanyaan terkait apakah dirinya menegur Jokowi perihal cawe-cawe dalam urusan Pemilu 2024. 

"Saya ini orang taat aturan. Kalau ditanya 'mungkin saja, Pak Jokowi kan dipilih ibu', ya iya. Tapi kan yang milih (Jokowi) juga rakyat Indonesia," kata Megawati melansir Antara, Selasa (6/6/2023). 

Dirinya mengatakan tidak memiliki alasan untuk menekan Jokowi. Megawati juga menghormati Jokowi sebagai seorang presiden.

"Saya hormati sebagai presiden saya. Kalau dibilang menekan, saya nggak mengerti cara menekannya bagaimana. Nanti Pak Jokowi ngamuk ke saya," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengklarifikasi soal cawe-cawe politik saat menerima jajaran Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023).

Hal tersebut dikatakan Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia usai bertemu Jokowi untuk melaporkan kepengurusan baru KAHMI.

"Tadi beliau sampaikan klarifikasi soal cawe-cawe, jadi konteksnya Presiden sebetulnya ingin menyampaikan kepada siapa pun yang akan menjadi penerus atau presiden dan wakil presiden pada periode akan datang, itu harus mempunyai persepsi yang sama dalam menghadapi realitas yang tidak mudah, tetapi peluangnya besar," jelasnya.

Saat ini merupakan momentum bagi Indonesia untuk bisa mendapatkan lompatan luar biasa karena bangsa ini punya sumber daya yang dapat membawa Indonesia menjadi negara maju. Oleh karena itu, semua pihak harus terlibat, termasuk juga presiden.

"Saya kira keterlibatan-nya bagaimana menyampaikan pesan-pesan untuk kepentingan bangsa dan negara, serta kemajuan yang akan dicapai," katanya.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Politainment

Terkini