PDIP Fokus Bahas Pemenangan Pemilu 2024 di Hari Kedua Rakernas III

Konsolidasi relawan hingga program komunikasi capres bakal jadi pembahasan.

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:10 WIB
PDIP Fokus Bahas Pemenangan Pemilu 2024 di Hari Kedua Rakernas III
Presiden Jokowi menerima foto dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jaksel pada Selasa (6/6/2023). [DOK DPP PDIP]

Suara.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III PDIP hari kedua ini akan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024.

Ia mengatakan, jika pada hari pertama atau pembukaan Rakernas kemarin membahas secara luas tentang desain besar tentang kebijakan partai dalam pengentasan kemiskinan ekstrem, maka di hari ke dua ini akan dibahas strategi pemenangan pemilu yang lebih teknis.

Diantaranya yakni target perolehan kursi, agenda saksi hingga rencana konsolidasi terkait partai saling berkerja bersama relawan.

"Kemudian (membahas) program komunikasi Capres," kata Hasto dalam konferensi persnya di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Hasto mengatakan, pembahasan terkait dengan komunikasi capres ini menjadi penting. Terlebih Presiden Jokowi dalam arahannya di pembukaan Rakernas memberikan penekanan bahwa komunikasi yang dijalani capres bersama parpol dan relawan harus menjadi bagian yang tak boleh dilupakan.

"Beliau (Presiden) mengibaratkan kalau sebuah produk, pak Ganjar sudah sangat bagus. Tapi bagaimana kemudian tingkat kesukaan yang paling tinggi dibandingkan nama-nama yang muncul di dalam pentas politik nasional ini menjadi modal yang baik untuk disampaikan ke daerah," tuturnya.

Adapun nantinya di Rakernas III PDIP hari ke dua juga akan dilakukan sidang komisi. Sidang ini dalam rangka merumuskan rekomendasi Rakernas yang akan disampaikan pada penutupan yang digelar Kamis (8/6/2023) besok.

Sejumlah elite PDIP yang akan menjadi pemateri dalam Rakernas di hari kedua ini diantaranya; Said Abdullah, Ahmad Basarah, Dolfie OFP.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI