Tangkal Hoaks, Kemenhub Selenggarakan Forum Milenial Perhubungan

Dirjen Phb Hubud Polana B Pramesti hadir mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri acara tersebut.

Rabu, 06 Maret 2019 | 18:50 WIB
Tangkal Hoaks, Kemenhub Selenggarakan Forum Milenial Perhubungan
Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Forum Milenial Perhubungan "Keeping Up with Milennials : Milennials Connect Us" yang berlangsung di Paradigma Kafe & Restaurant, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Suara.com - Untuk menangkal berita-berita hoak, pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan, menyelenggarakan Forum Milenial Perhubungan "Keeping Up with Milennials: Milennials Connect Us", yang berlangsung di Paradigma Kafe & Restaurant, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Dirjen Perhubungan Udara (Hubud), Polana B Pramesti, hadir mendampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat menghadiri acara tersebut.

Budi menjelaskan, acara ini digelar untuk meningkatkan kompetensi Tim Digital Media Sosial Kemenhub sebagai influencer internal yang dapat membantu menyebarluaskan informasi positif mengenai Kemenhub.

"Milenial Perhubungan diharapkan dapat menjembatani instansi dan publik, menjadi konektor dan dapat memberikan pengaruh positif," kata Budi.

Selain itu, Budi juga berharap, para kaum milenial juga bisa menangkal berita-berita hoaks atau yang tidak benar, yang kini beredar semakin masif.

“Jadi sekarang, kalau ada informasi yang jelek atau hoaks, dalam waktu 1 jam, informasi itu bisa kemana-mana. Sebaliknya, kalau kita ingin melakukan kampanye yang kita anggap baik, itu tidak mudah, karena orang senang sekali dengan yang namanya hoaks. Kita memang harus mengubah cara berpikir, karena kalian (milenial Kemenhub) sudah punya tugas sebagai abdi negara, bagian dari negara yang terdepan, untuk menyampaikan pesan-pesan dan menerima umpan balik dari masyarakat, sehingga ada perubahan yang lebih baik,” ujarnya. 

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI