Ini Bedanya Transit dan Transfer dalam Perjalanan Udara

Penumpang transit tidak dikenakan biaya tambahan.

Rabu, 13 Maret 2019 | 14:10 WIB
Ini Bedanya Transit dan Transfer dalam Perjalanan Udara
Ilustrasi transit dan transfer. (Dok: Kemenhub)

Suara.com - Terdapat dua istilah yang sering kita dengar terkait perjalanan menggunakan angkutan udara, yaitu Transit dan Transfer.

Pengangkutan Transit Langsung adalah penumpang atau kargo yang tiba di dan berangkat dari bandara dengan menggunakan nomor penerbangan yang sama. Mereka dihitung hanya SEKALI, baik pada saat kedatangan atau pada saat keberangkatan.

Sedangkan Pengangkutan Transfer adalah penumpang atau kargo yang tiba dan berangkat dengan pesawat yang berbeda, atau pesawat yang sama, dengan nomor penerbangan yang berbeda. Pengangkutan transfer ini dihitung dua kali, yakni pada saat kedatangan dan keberangkatan.

Dalam hal bagasi tambahan, Penumpang Transit tidak dikenakan biaya tambahan. Sedangkan bagi Penumpang Transfer yang menggunakan nomor penerbangan yang berbeda, akan dikenakan biaya bagasi tambahan sesuai rute dan tarif bagasi dari masing-masing maskapai.

Karena itu, sebaiknya belilah tiket penerbangan jauh hari sebelum waktu keberangkatan, manfaatkan layanan bagasi berbayar dengan cara prabayar (pre-paid). Dengan bagasi prabayar, biaya perjalananmu menjadi lebih hemat.

Ketahui dan cermati informasi secara lengkap terkait biaya bagasi di tempat kamu membeli tiket penerbangan. Jadikan penerbanganmu selalu #SelamatAmanNyaman #Selamanya.

Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI