Tiga Organ Relawan Prabowo-Gibran Tawarkan Blue Print: Kami Tak Ingin Kemenangan Sia-sia!

Ketiga organ relawan tersebut, yakni Jaringan Nasional Aktivis '98 (Jarnas '98), Aliansi Indonesia Raya (Adonara), dan Penggerak Jaringan Nusantara (PJN).

Kamis, 25 April 2024 | 01:05 WIB
Tiga Organ Relawan Prabowo-Gibran Tawarkan Blue Print: Kami Tak Ingin Kemenangan Sia-sia!
Relawan Prabowo-Gibran. [Suara.com/Yasir]

Suara.com - Tiga organ relawan pendukung akan menawarkan kerangka kerja terperinci atau blue print untuk mengawal jalannya pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ketiga organ relawan tersebut, yakni Jaringan Nasional Aktivis '98 (Jarnas '98), Aliansi Indonesia Raya (Adonara), dan Penggerak Jaringan Nusantara (PJN).

Ketua Jarnas ‘98, Sangap Surbakti mengatakan ini usai menggelar acara Refleksi Kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta Selatan, pada Rabu (24/4/2024) malam. Mereka menegaskan tak ingin kemenangan Prabowo-Gibran menjadi sia-sia.

“Kami tiga relawan yaitu Jarnas ‘98, Adonara dan JPN merefleksikan diri bagaimana kemudian kemenangan ini tidak sia-sia, dalam pengertian adalah kami para organ relawan yang beraliansi coba berkumpul bersama-sama membangun satu platform untuk dibawa ke pemerintah,” kata Sangap.

Demi mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran, Sangap menilai diperlukan blue print dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Seperti apa sih peranan para aktivis pergerakan, milenial dan Gen Z dalam mengisi pemerintahan ini. Jadi, di balik refleksi ini ada sebuah gagasan yang kami tawarkan,” ujarnya.

Terlebih menurut Sangap para aktivis yang tergabung di sejumlah organ relawan berperan besar di balik pemenang Prabowo-Gibran. Sehingga dia berharap Prabowo-Gibran tidak hanya sekadar mendengar masukan dari sejumlah partai politik pendukung.

“Jadi buat presiden terpilih bukan cuma parpol yang harus didengar tetapi juga para relawan dan juga masyarakat yang mendukung kemenangan tersebut,” tuturnya.

Jarnas '98 bersama Adonara, dan PJN kekinian dikatakan Sangap tengah merumuskan blue print tersebut. Rencananya hasil rumusan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Prabowo-Gibran.

“Mulai malam ini kami akan bersama-sama, karena ada tiga organ relawan plus yang lain-lain yang hadir di sini, yang mesti kami ajak bersama seperti apa dalam membangun pemerintahan ke depan ini," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui KPU RI telah resmi menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029. Penetapan tersebut diputuskan lewat Rapat Pleno yang digelar di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat siang tadi.

Seusai resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo dan Gibran langsung melakukan safari politik. Prabowo menemui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sementara Gibran menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pada malam harinya, Prabowo-Gibran melanjutkan safari politiknya dengan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti Suara.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI