Alasan Prabowo Batal Berceramah di Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Prabowo akhirnya menghadiri silaturahmi dengan warga Muhammadiyah Sleman di Hotel Prima SR Sleman

Bangun Santoso Suara.Com
Kamis, 29 November 2018 | 12:01 WIB
Alasan Prabowo Batal Berceramah di Muktamar Pemuda Muhammadiyah
Prabowo Subianto. (Dok Timses)

Suara.com - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto melakukan safari ke beberapa wilayah di Yogyakarta pada Rabu (28/11/2018). Awalnya, ia dijadwalkan menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Namun agenda tersebut akhirnya batal. Prabowo akhirnya menghadiri silaturahmi dengan warga Muhammadiyah Sleman di Hotel Prima SR Sleman.

"Jadi Pak Prabowo punya agenda khususnya tiga, pertama memberikan pidato di Muktamar Pemuda Muhammadiyah, ini hari terakhir, tetapi banyak masukkan dari berbagai pihak kalau Capres jangan ngisi di kampus, dan kami mengalah. Kemudian acara itu dipindahkan ke hotel sini," kata politikus PAN yang juga tokoh Muhammadiyah Amien Rais, Rabu (28/11/2018) di Hotel Prima SR.

Ia juga menegaskan acara di Jalan Magelang itu bukan sebagai kampanye. Namun, akan lebih diisi dengan diskusi tentang permasalahan yang dihadapi dan masa depan bangsa.

"Kami sangat hati-hati dengan Bawaslu, Sebagai warga negara baik," ujar Amien seperti dilansir Harianjogja.com.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman, Achmad Afandi mengatakan, acara silaturahmi ini disiapkan mendadak namun bisa dihadiri oleh ratusan orang meskipun sedang hari kerja.

"Acara ini hanya disiapkan dalam 14 jam, dan undangan pun hanya disebarkan lewat media sosial, namun peserta sangat banyak," ujar Achmad.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI