Dapat Dukungan DPW PAN Sumsel, Begini Reaksi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin

"Dan saya kira capres ini, capres yang rasional untuk didukung, bukan secara emosional saja,"

Kamis, 13 Desember 2018 | 12:56 WIB
Dapat Dukungan DPW PAN Sumsel, Begini Reaksi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate. (Suara.com/Muhammad Yasir)

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi-Maruf Amin menyambut baik atas dukungan yang diberikan dari para kader DPW PAN Sumatera Selatan. Kubu Jokowi menilai dukungan tersebut lantaran kinerja Jokowi sebagai presiden dapat dirasakan bahkan oleh kader partai pengusung rival.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Johnny G Plate mengatakan, TKN selalu membuka pintu bagi siapapun yang memberikan dukungan sekalipun itu datang dari kubu lawan. Johnny menilai dukungan yang diberikan DPW PAN Sumsel bukan kali pertama diterima TKN.

"Memenangkan Pak Jokowi-Maruf Amin, tentu kami membuka pintu selebar-lebarnya menerima dengan baik," kata Johnny di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (13/12/2018).

Meskipun Johnny belum mengetahui secara pasti alasan di balik dukungan dari partai sebelah itu, namun dirinya menilai kalau kinerja Jokowi untuk daerah Sumsel memberikan dampak yang luar biasa.

Akan tetapi Johnny enggan berkomentar kalau seandainya dukungan tersebut menunjukkan ketidaksolidan dalam partai koalisi pengusung Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Johnny menegaskan dengan adanya dukungan itu menunjukan kalau kekuatan Jokowi di Pilpres 2019 akan semakin kuat.

"Itu menunjukkan dukungan bahwa pilihan kepada Pak Jokowi-Maruf itu pilihan rasional. Dan saya kira capres ini, capres yang rasional untuk didukung, bukan secara emosional saja," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

NEWS

TERKINI